pulsa-logo

Siap-siap, WhatsApp Tak Akan Bisa Dipakai Lagi di Smartphone Ini 8 Bulan Mendatang


Nariswari

Kamis, 27 Juni 2019 • 11:36

whatsapp,dukungan whatsapp,whatsapp hentikan dukunganwhatsapp android,windows mobile


ilustrasiilustrasi

Layanan pengiriman pesan dan video char yang sangat populer milik Facebook, WhatsApp dikabarkan akan mengakhiri dukungan untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi  Android v2.3.7 dan iOS 7  per-1 Februari 2020.

WhatsApp secara resmi mengumumkan hal ini melalui forum FAQ di situs web resminya yang menyebutkan bahwa semua pengguna WhatsApp yang menjalankan di smartphone berbasis  sistem operasi Android v2.3.7 dan iOS 7 akan tidak bisa lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang sudah mereka miliki sebelumnya. Akan tetapi dapat terus menggunakan layanan ini, tanpa pembaruan. Mengingat bahwa kedua sistem operasi lawas tersebut (sistem operasi  Android v2.3.7 dan iOS 7 ) hingga sekarang sudah menginjak usia lebih dari  6 tahun, penghentian dukungan WhatsApp tersebut seharusnya tidak banyak berdampak sama sekali.

Lebih jauh, WhatsApp juga mengatakan bahwa dukungan untuk sistem operasi Microsoft Windows Phone tidak akan lagi tersedia setelah 31 Desember 2019 dan aplikasi tersebut mungkin bahkan tidak tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019.

Jauh-jauh hari, Microsoft sendiri sudah mengumumkan ke semua pengguna Windows 10 OS mobile sejak bulan Desember tahun ini untuk meminta pengguna segera beralih ke OS Android atau iOS.

WhatsApp merekomendasikan penggunaan OS Android 4.0.3 atau versi OS Android yang lebih baru  termasuk iOS 8 atau versi yang lebih baru juga boleh memilih ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+.(*)

Sumber