pulsa-logo

Sedang Digarap, Smartphone 5G Redmi akan Terjangkau


Nariswari

Kamis, 27 Juni 2019 • 12:14

smartphone 5g,5g,redmi 5g,black shark,xiaomi 5g


Redmi 7 (ilustrasi)Redmi 7 (ilustrasi)

Smartphone 5G pertama Xiaomi  yakni Xiaomi Mi Mix 3 5G  akan segera tersedia di Eropa dan China. Sementara itu, sub-merek  Xiaomi, Redmi dan Black Shark dikabarkan  sedang bersiap-siap  untuk meluncurkan smartphone yang mendukung jaringan 5G.

Dilansir GSMArena, Lu Weibing (General Manager Redmi)  yang menghadiri event  Mobile World Congress (MWC) 2019 di Shanghai, memposting di Weibo kemarin  (26/6) dengan tagline  "5G Segera Datang". Dia mengatakan bahwa pada akhir tahun depan mereka akan meluncurkan smartphone 5G dengan  harga  banderol kurang dari CNY 2.000  (sekitar USD$ 300  atau Rp.4,6 jutaan – belum termasuk pajak).

Sub merek Xiaomi lainnya yakni  Black Shark memposting di Weibo  bahwa tim R&D mereka telah mempersiapkan  pengembangan  jaringan nirkabel generasi berikutnya dari 5G dan  saat ini BlackShark memang sedang  menggarap  smartphone  Black Shark 5G. Namun sayangnya, Black Shark belum  mengumumkan kapan tanggal pasti mereka  akan meluncurkan smartphone BlackShark 5G tersebut.

Lu Weibong juga menambahkan  bahwa  Redmi mengatakan  bahwa  pengembangan teknologi 5G akan mengubah  kehidupan masyarakat secara keseluruhan  dan mengklaim bahwa jaringan generasi berikutnya akan  membantu  pengembangan dan  pembuatan banyak aplikasi baru untuk dinikmati oleh semua pengguna smartphone Redmi.(*)

Sumber: 1, 2, 3