pulsa-logo

Pakai Snapdragon 855, Performa OPPO Reno 10x Zoom Super Ngebut


Hairuddin

Jum'at, 28 Juni 2019 • 10:42

OPPO, OPPO Reno, OPPO Reno 10x Zoom, Spesifikasi OPPO Reno, Harga OPPO Reno, OPPo Reno Series, Review OPPO Reno 10x Zoom, Penjualan Perdana OPPO Reno, First Sale OPPo Reno, Pakai Snapdragon 855 OPPO Reno, Performa OPPO Reno, Performa OPPO Reno 10x Zoom,Pembeli pertama OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom (Foto: OPPO)OPPO Reno 10x Zoom (Foto: OPPO)

Lewat serangkaian program promosi yang cukup menarik, OPPO Reno 10x Zoom akhirnya mendarat mulus di Indonesia. Tanggal 27 Juni kemarin, penjualan perdana perangkat ini dilangsungkan di Jakarta.

Animo masyarakat untuk mendapatkan OPPO Reno 10x Zoom terbilang cukup tinggi dan positif.

First Sale OPPO Reno 10x Zoom (Foto: PULSA/Hairuddin)First Sale OPPO Reno 10x Zoom (Foto: PULSA/Hairuddin)

Ketertarikan konsumen untuk mendapatkan OPPO Reno 10x Zoom dikarenakan perangkat ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi, salah satunya adalah chipset serta desain perangkat yang berbeda pada umumnya. Di Reno 10x Zoom, OPPO menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Di Indonesia sendiri, smartphone yang dijua resmi dan menggunakan chipset Snapdragon 855 baru OPPO Reno 10x Zoom loh.  Wajar sih jika banyak yang tertarik dengan perangkat ini.

Berdasarkan hasil uji coba yang PULSA lakukan, performa jeroan yang dimiliki OPPO Reno 10x Zoom ini sanggup berakselerasi dengan baik dan lancar. Istilah kerennya, performa perangkat ini ngebut sengebut-ngebutnya.

Di catatan PULSA, hasil uji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu versi 7.2.0, OPPO Reno 10x Zoom menduduki posisi kedua dengan skor 363.144. Hasil ini tidak lepas dari kemampuan Snapdragon 855 yang memiliki peningkatan CPU 45% dan GPU 20% dibanding pendahulunya. OPPO Reno 10x Zoom juga menggunakan LPDDR 4x Dual-channel memory yang membuat performa terdongkrak 15% dan efisiensi 17%.

AnTuTu Benchmark OPPO Reno 10x Zoom (Foto: PULSA/Hairuddin)AnTuTu Benchmark OPPO Reno 10x Zoom (Foto: PULSA/Hairuddin)


  

Untuk pasar Indonesia, OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan konfigurasi RAM 8 GB plus internal 256 GB. Ruang penyimpanannya sendiri masih dilengkapi slot microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk urusan simpan-menyimpan file dan data di perangkat ini.

Sebagai pembuktian, PULSA juga coba memainkan game di perangkat ini. Hampir sebagian besar game berat semisal Asphalt 9 juga PUBG Mobile bisa dijalankan dengan mulus dan tanpa lag. Grafisnya pun sanggup tampil prima, dengan settingan grafis HDR dan frame rate Ultra.

Daya gedor OPPO Reno 10x Zoom tidak lain berkat dukungan Game Boost 2.0, yang merupakan hasil pengembangan OPPO secara independen. Fitur ini pembaharuan dari yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat R17 dan R17 pro di 2018 lalu. Setidaknya, ada tiga modul penting yang disediakan Hyper Boost 2.0 yakni Game Boost, System Boost dan App Boost.

Khusus untuk game, Hyper Boost 2.0  yang terintegrasi dengan  ColorOS 6 ini terdiri dari 2 teknologi utama : Touch Boost untuk akselerasi control sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game. Lewat kemampuan boosting di Reno 10x Zoom, stabilitas game AOV meningkat hingga 31.38% sementara PUBG Mobile dapat mengurangi kemungkinan lag sebesar 44.1%. Untuk touch boost sendiri, respon sentuhan pada game AOV meningkat 16.2% dan penigkatan 21.6% terjadi pada game PUBG Mobile. Singkatnya, bermain game di OPPO Reno 10x Zoom jadi lebih mengasikan.

Sensasi bermain game di OPPO Reno 10x Zoom juga lebih seru dengan hadirnya konsep layar penuh Panoramic screen berukuran 6.6 inci. Layar OLED ini memiliki tepian bawah sekitar 3,5mm dan punya rasio layar ke bodi cukup besar, yakni mencapai 93.1%.

OPPO Reno 10x Zoom Hyper Boost 2.0 (Foto: OPPO)OPPO Reno 10x Zoom Hyper Boost 2.0 (Foto: OPPO)

Tidak ada poni atau notch di ponsel ini. Berterimakasih lah pada inovasi OPPO kali ini . Uniknya, model kamera depan di Reno Series ini terlihat seperti sirip hiu. OPPO menyebutnya dengan istilah Pivot Rising Camera. Modul kamera dengan mekanisme motorik ini akan muncul saat pengguna akan mengambil foto selfie.

Reno 10x Zoom hadir sebagai solusi all-in one mobile fotografi dengan menghadirkan Triple Camera. Kamera utama 48MP Sony IMX 586 dengan diafragma F/1.7, kamera kedua 8MP bersudut lebar 120 derajat yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto Wide Angle. Kamera ketiga beresolusi13MP (Telephoto) yang sudah disokong teknologi pembesaran 10x zoom, memiliki keunggulan teknologi 10x Hybrid Zoom.

Untuk mendapatkan hasil foto yang stabil, OPPO juga menyematkan teknologi Dual Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto. Ada juga tiga teknologi focusing pada kamera ini, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus yang memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat.

OPPO Reno Series tersedia dalam pilihan warna Ocean Green dan Jet Black. Soal harga, OPPO Reno 10x Zoom RAM 8GB/256GB dijual seharga Rp 12.999.000. Sementara OPPO Reno RAM 6GB/256GB ditawarkan dengan banderolan Rp 7.999.000. Buat yang tertarik, silakan mengunjungi OPPO Store terdekat atau bisa mengklik tautan berikut.

Selama periode penjualan perdana di Jakarta, 27-30 Juni 2019, OPPO menawarkan promo bonus tukar tambah hingga Rp1.000.000,- dari Joy Exchange. Sementara bagi penggemar setia, O-Fans, OPPO turut menyediakan extra trade-in cashback hingga Rp1.500.000,-.

Salah satu pembeli pertama OPPO Reno 10x Zoom di Jakarta (Foto: OPPO)Salah satu pembeli pertama OPPO Reno 10x Zoom di Jakarta (Foto: OPPO)