pulsa-logo

Google Patenkan Smartphone Lipat Empat Layar, Begini Penampakannya


Nariswari

Jum'at, 28 Juni 2019 • 13:55

Google,ponsel lipat


Image: Google via Lets Go DigitalImage: Google via Lets Go Digital

Bicara tentang smartphone lipat, desain yang paling jelas tergambar dalam imajinasi kita adalah perangkat dengan layar yang dapat membuka dan menutup seperti buku. Ini adalah desain umum smartphone lipat yang telah diadopsi oleh Samsung dan Huawei untuk handset lipat mereka terbaru. Namun, tampaknya Google  kemungkinan memiliki desain smartphone lipat yang lain. Bahkan terkesan sangat unik.

Dalam sebuah bocoran dokumen paten yang ditemukan oleh LetsGoDigital, tampaknya mereka menemukan desain terbaru yang dipatenkan oleh Google. Dalam desain paten tersebut mengungkapkan rencana Google untuk menggarap  perangkat yang dapat dilipat dengan  memiliki sebanyak 4 (empat) layar.

Seperti yang bisa Anda lihat dalam gambar di lampiran paten tersebut,  smartphone lipat Google ini tampak seperti buku. Di mana masing-masing layar berfungsi sebagai halaman yang dapat Anda buka.

Namun, ini baru sebatas paten yang diajukan oleh Google. Bahkan hingga saat ini, perangkat dengan layar lipat  masih belum terlalu populer di pasaran. Belum jelas benar, potensi penuh dari perangkat yang dapat dilipat tersebut.

Kendati demikian, paten terbaru Google ini menyoroti beberapa fitur dan keunggulan desain  yang akan dimilikinya. Misalnya tentang bagaimana layarnya yang fleksibel  dapat dilipat dan menghasilkan desain yang konvensional.

Mengingat ini adalah paten, tidak ada yang tahu apakah Google berencana untuk mewujudkannya hingga menjadi produk jadi. Meskipun di masa lalu, Google memang mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengeksplorasi teknologi  layar yang dapat dilipat  Akan tetapi, pernyataan Google tersebut  bukan jaminan apakah di masa depan mereka akan meluncurkan smartphone berbentuk buku tersebut. (Naris/Ozi)

(Sumber)