pulsa-logo

Aplikasi Jual Beli Mobil Ini Tawarkan Harga Transparan


Hairuddin

Senin, 01 Juli 2019 • 15:59

Carsome, Aplikasi Carsome, Harga Mobil Bekas, Harga Transparansi Carsome,


Transaksi Jual Beli Mobil di CarsomeTransaksi Jual Beli Mobil di Carsome

Kurang terbukanya dalam menentukan harga, kerap menjadi kendala terbesar di platform jual beli kendaraan. Banyak faktor tersembunyi dalam penentuan harga oleh dealer, yang seringkali memberikan ketidakjelasan mengenai berapa nilai sesungguhnya kendaraan.

Kendala tersebut menjadi konsentrasi Carsome dalam mengembangkan layanan jual beli mobil bekas. Startup C2B (Consumer to Business) ini hadir dengan prinsip keterbukaan alias transparansi sebagai diferensiasi utama di pasar mobil bekas.

 

Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga menegaskan komitmen perusahaannya untuk berpegang pada prinsip transparansi dalam menghadirkan layanan yang memberikan rasa nyaman bagi konsumen. ”Carsome membangun Sistem Penawaran Transparan, yang menghubungkan pemilik mobil dengan ribuan dealer terverifikasi. Melalui sistem ini, para dealer akan memberikan penawaran harga secara terbuka, dan pemilik mobil dapat memonitor penawaran tersebut secara real time melalui gadget. Hal ini membuat mobil anda siap diperebutkan ribuan dealer terverifikasi secara terbuka dan pada akhirnya mendapat harga jual terbaik di pasar,” papar Andreas Djingga.

 

Sistem penawaran transparan yang Carsome tawarkan ini adalah bentuk transaksi yang fair bagi konsumen. Penjual mobil mendapat akses ke ribuan dealer terverifikasi dan dapat melihat langsung berapa penawaran harga dari dealer tanpa harga perantara. Sistem ini secara khusus memberikan kenyamanan dan membangun kepercayaan karena pemilik mobil tahu dengan pasti harga jual terbaik di pasar untuk mobil mereka.

 


“Kalau tradisional harga sering beda karena inspeksi yang tidak sama standarnya, kemudian ada biaya makelar yang harus masuk hitungan. Proses ini kami fasilitasi dengan layanan seterbuka mungkin. Di Carsome, sebelum masuk ke sistem penawaran transparan, akan juga ada inspeksi yang dilakukan secara profesional oleh Tim Inspektor Carsome yang memberikan penilaian jujur kepada pemilik mobil,” jelas Andreas Djingga.

 

Startup ini juga menghadirkan konsep one-stop platform bagi keseluruhan proses transaksi mobil bekas. Mulai dari pendaftaran data mobil di www.carsome.id, inspeksi dan penilaian mobil secara profesional, penawaran transparan dari para dealer yang bisa dipantau secara real time melalui gadget kita, hingga transaksi yang didampingi oleh tim Carsome sehingga dijamin jelas dan aman. Setelah itu Carsome juga menjamin transfer kepemilikan secara legal dan proses pembayaran secara langsung. Kemudahan ini membuat pemilik mobil dapat menjual mobil kesayangan dengan cepat dan tanpa ribet. Keseluruhan layanan tersebut juga dihadirkan bagi penjual mobil tanpa biaya sepeserpun. Inilah bedanya Carsome dengan startup jual mobil bekas lainnya. (Udn)