pulsa-logo

Resmi, Begini Spesifikasi Xiaomi Mi CC9


Fauzi

Rabu, 03 Juli 2019 • 13:23

Xiaomi,Xiaomi Mi CC9,Mi CC9e,Mi CC9 Meitu Edition


Image: XiaomiImage: Xiaomi

Setelah cukup intens dikabarkan dalam bentuk rumor, Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone baru dari seri CC. Ada tiga smartphone yang diperkenalkan, yakni Mi CC9, Mi CC9e, dan Mi CC9 Meitu Edition.

Sesuai namanya yang berbeda, ketiga smartphone tersebut datang untuk membidik segmen berbeda. Kendati demikian, ada satu kesamaan, di mana ketiganya fokus pada kemampuan kamera selfie dan baterai yang besar. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan bahas terlebih dahulu Xiaomi Mi CC9.

Yup, smartphone ini datang mengusung layar 6.39 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan memiliki notch waterdrop yang di dalamnya juga tertanam scanner sidik jari.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan dibekali triple-camera belakang. Menurut klaim Xiaomi, kamera selfie 32MP f/2.0 pada Mi CC9. Smartphone juga memulai debutnya dengan avatar animasi Mimoji baru dan mode AI portrait untuk low light pada kamera depannya. Sementara kamera belakang smartphone ini diracik dengan konfigurasi 48MP F/1.8 (kamera utama), 8MP (ultrawide), dan 2MP (depth sensor).

Dari sisi bodi, smartphone ini tampil lewat desain dual-glass dengan bingkai logam di tengahnya. Panel belakang smartphone dibuat sedemikian, hingga bisa berubah warna saat terkena cahaya. Smartphone memiliki bobot 179 gram dan tebal 8,67 mm.

Seperti disebutkan, Xiaomi Mi CC9 diotaki prosesor Snapdragon 710. Masih dari sektor jeroan, smartphone ini akan datang dengan varian RAM 6 atau 8GB dan memori internal 64/128GB serta memiliki slot kartu microSD.

Xiaomi Mi CC9 menjalankan Android Pie dengan MIUI 10 di atasnya. Dari sektor penyuplai daya, smartphone ini didukung dengan baterai 4030 mAh dan mendukung fast charging 18W. Fitur menarik lain yang diboyong, di antaranya jack headphone 3.5mm, NFC, dan port IR.


Xiaomi Mi CC9 akan datagn dengan varian warna putih, biru, dan hitam serta varian warna lain yang diperkirakan juga akan tersedia di masa akan datang. Harga smartphone ini berada di kisaran 1799 yuan (Rp3,6 jutaan) untuk versi RAM 6GB/64GB dan 1999 yuan (Rp4,1 jutaan) untuk versi RAM 6GB/128GB. (Ozi)

(Sumber