pulsa-logo

Vivo iQOO Neo Resmi Dirilis, Diotaki Snapdragon 845 dan Baterai Jumbo


Nariswari

Rabu, 03 Juli 2019 • 13:39

Vivo iQOO Neo Resmi Dirilis, Diotaki Snapdragon 845 dan Baterai Jumbo,vivo,iqoo,iqoo neo,snapdragon,snapdragon 845


vivo iqoo neo (GSMArena)vivo iqoo neo (GSMArena)

Ketika Vivo memperkenalkan smartphone di bawah merek barunya yakni  iQOO, smartphone ini datang dengan slogan "Monster Inside" dan dibekali dengan dukungan pengisian daya super cepat 44W. Penggunaan chipset andalan Qualcomm ini dibekali dengan banyak mode akselerasi perangkat lunak untuk mendukungnya. Kemarin (2/7) Vivo memperkenalkan seri iQOO terbaru yang  menyasar segmen lebih muda dan dibanderol dengan harga lebih terjangkau, yang dinamakan  Vivo iQOO Neo.

Fitur ponsel yang paling mengesankan di smartphone ini adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Usia processor ini sebenarnya sudah lebih dari satu tahun, akan tetapi tidak berarti processor ini kurang bertenaga. Karena processor ini memang sangat sesuai untuk digunakan di smartphone premium dengan spesifikasi high-end.

Vivo iQOO Neo menampilkan layar OLED berukuran 6,38 inci dengan resolusi Full HD+, dan smartphone ini  memiliki fitur  pemindai sidik jari di bawah layarnya. iQOO juga juga telah menambahkan akselerasi sentuh untuk digitizer, sehingga Anda tidak akan mengalami kelambatan saat menggunakan joystick di saat main game.

Kinerja Vivo iQOO Neo mengandalkan processor Snapdragon 845, dipadankan dengan opsi RAM 6GB/8 GB dan penyimpanan memori internal 64GB/128 GB. Di departemen fotografi, smartphone ini dibekali dengan triple kamera yang ditempatkan di belakangnya yang terdiri dari kamera kamera utama 12MP+ kamera ultra wide lens 8MP+ kamera depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 12MP.

Karena tercipta sebagai mobile gaming, Vivo iQOO Neo juga memiliki sistem pendingin khusus - dua papan grafit multi-layer yang mengapit komponen ruang uap dan komponen aluminium. iQOO mengklaim bahwa ponsel dapat mencapai suhu 3 derajat Celcius lebih rendah daripada smartphone yang didukung Snapdragon 845 lainnya.

Persaingan di antara gamer-gamer  di China saat ini, kemudian menentukan penggunaan berbagai fitur yang mantap di Vivo iQOO Neo, sehingga smartphone ini hadir dengan berbagai fitur AI Turbo, Center Turbo, Net Turbo, Turbo Cooler, dan fitur lainnya, semuanya dikemas dengan nama Multi-Turbo.

Spesifikasi lain yang layak disebutkan adalah OS Android v9.0 Pie, manampilkan antarmuka Funtouch OS 9 (berbasis Android Pie), dan baterai 4.500 mAh yang mendukung 22.5W vivo FlashCharge yang dapat mencapai pengisian daya 50% dari posisi daya 0% hanya dalam waktu 30 menit.


Vivo iQOO Neo  hadir dalam pilihan warna Hitam atau Ungu. Smartphone dini dibanderol mulai dari CNY 1.798 (USD$ 260 atau Rp. 3,9 jutaan) untuk varian RAM 6GB/ROM 64GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol dengan harga CNY2.298 (USD$ 335 atau Rp.5,1 jutaan). Adapun pre-order Vivo iQOO Neo dapat dilakukan di toko online resmi  Vivo dan pengecer besar Vivo di China. Vivo mengumumkan bahwa  penjualan flash-sale pertama dijadwalkan 8 Juli 2019. (*)

Sumber