pulsa-logo

Resmi! Ini Fitur Unggulan dan Harga Vivo Z1 Pro


Nariswari

Kamis, 04 Juli 2019 • 16:15

vivo,vivo Z1,vivo z1 pro,fitur vivo z1 pro,harga vivo


vivo Z1 Pro (GSMArena)vivo Z1 Pro (GSMArena)

Belum lama ini Vivo secara resmi memulai debut smartphone generasi terbarunya yakni Vivo Z1 Pro. Ini adalah smartphone yang ditujukan untuk konsumen Gen-Z dengan menampilkan desain punch-hole (lubang pada bagian layar), pengaturan tiga kamera dan baterai jumbo 5.000 mAh.

Secara visual, sebenarnya perangkat ini identik dengan Vivo Z5x tetapi menggunakan chipset yang berbeda dan kamera selfie yang juga berbeda.

Vivo Z1 Pro menampilkan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+. Perlu Anda ketahui, ini adalah ponsel Vivo kedua  yang hadir dengan punch-hole di layar yang dilengkapi kamera selfie 32MP F / 2.0. Bagian punch-hole ini terdapat di sudut kiri atas layar.

Di bagian belakang, Vivo Z1 Pro memiliki triple camera  yang ditempatkan secara vertikal.Kamera utama 16MP f / 1.78 + kamera ultra wide angle 8 MP F / 2.2 + kamera depth sensor 2 MP F / 2.4. Kinerja Vivo Z1 Pro mengandalkan  processor Qualcomm Snapdragon 712 SoC yang didukung oleh RAM 4GB atau 6GB dan opsi penyimpanan memori internal 64GB  atau 128GB. Di smartphone ini, Vivo juga menggunakan Cooling Mode dan Game Turbo untuk mengurangi resiko overheat di saat smartphone memiliki beban sangat tinggi, serta menyajikan kinerja yang impresif saat Anda memainkan game.

Kamera puch hole vivo Z1 Pro (GSmarena)Kamera puch hole vivo Z1 Pro (GSmarena)

Adapun  fitur Mode Ultra Game, khususnya, menghadirkan suara surround yang jauh lebih  ditingkatkan dan feedback haptic gaming selama  Anda memainkan sesi gaming. Ada juga fungsi pengubah suara yang akan membantu Anda meningkatkan  pengalaman Anda dalam memainkan beberapa  game seperti PUBG Mobile.

Vivo Z1 Pro ditenagai oleh baterai berkapasitas daya cukup besar yakni 5.000 mAh, dengan pengisian daya cepat 18W dengan dukungan  microUSB. Vivo mengatakan bahwa Vivo  Z1 Pro dilengkapi dengan fitur Reverse Charging  yang di mana smartphone ini  bisa bertindak sebagai powerbank untuk ponsel dan aksesori lainnya.


Fitur lain yang tersedia pada Vivo Z1 Pro adalah sertifikasi Widevine L1, pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone, fitur Face Locked, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, microUSB, dan slot headphone 3,5mm. Selain itu  Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan tombol fisik untuk mengakses Google Assistant. Ketuk dua kali pada tombol  tersebut memberikan akses ke Google Lens.

Smartphone ini menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka Funtouch 9 (yang didasarkan oleh Android Pie).   Vivo Z1 Pro akan tersedia dalam beberapa pilihan warna antara lain  Sonic Black, Sonic Blue dan Mirror Black mulai 11 Juli 2019, dan tersedia  di situs resmi  Vivo dan Flipkart.

Terkait dengan harga, untuk model dasar  RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol mulai dari USD$ 217 (setara Rp.3,2 jutaan). Sementara varian yang lebih tinggi yakni  RAM 6GB/ ROM 128GB dipatok dengan harga USD$ 261 (setara dengan Rp. 3,9 jutaan). Adapun varian RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol dengan harga USD$ 246 (Rp. 3,6 jutaan). (*)

Sumber