pulsa-logo

Begini Penampakan Gerhana Matahari yang Diambil dari Kamera Nubia Z20


Nariswari

Kamis, 04 Juli 2019 • 17:18

Begini Penampakan Gerhana Matahari yang Diambil dari Kamera Nubia Z20


Logo Nubia (ilustrasi)Logo Nubia (ilustrasi)

Biasanya, beberapa waktu sebelum smartphone terbaru dirilis ke publik, vendor memberikan beberapa teaser atau semacam bocoran tentang smartphone tersebut. Selain untuk promosi, teaser ini akan memancing rasa penasaran publik. Sama seperti kali ini, saat Nubia dikabarkan sedang menyiapkan smartphone generasi terbaru yang akan hadir dalam waktu dekat. Beberapa hari yang lalu, muncul  foto-foto teaser tentang smartphone terbaru Nubia yakni Nubia Z20 yang dibagikan di Weibo.

Foto Gerhana (Weibo)Foto Gerhana (Weibo)

Di postingan teaser terbaru di Weibo tersebut, Nubia telah bermitra dengan Dr. Deng Licai dari Akademi Ilmu Pengetahuan China . Dengan nama akun @Astroman201410, ilmuwan Cina itu mampu menangkap gerhana matahari yang terjadi di Chili kemarin (3/7) dengan menggunakan kamera di smartphone  Nubia Z20. Dalam posting Weibo-nya yang mencakup foto yang diambil oleh smartphone Nubia Z20, sang ilmuwan tersebut memuji kecakapan kamera  di Nubia Z20 dan mengatakan bahwa  kualitas  kamera di Nubia Z20 telah jauh ditingkatkan dibandingkan pendahulunya.

Foto gerhana dengan Nubia Z20 (Weibo)Foto gerhana dengan Nubia Z20 (Weibo)

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Nubia bekerja dengan Dr. Deng Licai. Tahun lalu, ilmuwan tersebut  juga dipercaya menguji kamera smartphone Nubia Z18 sebelum dirilis. Dr. Deng Licai waktu itu menggunakan Nubia Z18 untuk mengambil foto Bima Sakti.

Ni-Fei (Presiden dan Co-Founder Nubia) me-retweet postingan Dr.Deng Licai  dan menambahkan keterangan di kolom komentar,  bahwa Nubia Z20 adalah smartphone berfitur  kamera andalan. Dengan munculnya teaser di Weibo tersebut, menunjukkan bahwa peluncuran  Nubia Z20  akan diselenggarakan dalam waktu dekat (kemungkinan beberapa minggu mendatang).

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui rincian spesifikasi, fitur, estimasi harga dan desain Nubia Z20. Tapi ada rumor yang menyebutkan bahwa  smartphone ini akan diotaki oleh processor andalan yakni Qualcomm Snapdragon 855. Selain itu akan menjalankan OS Android v9.0  Pie, kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, dan dukungan layar  yang lebih besar.(*)


Sumber: 1, 2, 3