pulsa-logo

Hentikan Seri Note dan Max, Xiaomi akan Fokus Pada Tiga Seri


Nariswari

Jum'at, 05 Juli 2019 • 14:50

xiaomi,mi,redmi,seri xiaomi,mi mix, mi max,mi note


Mi A2 Lite (lilustrasi)Mi A2 Lite (lilustrasi)

Beberapa minggu yang lalu, Xiaomi menyiratkan penghentian seri Xiaomi Max dan seri Note-nya. Pabrikan  smartphone yang berbasis di Cina tersebut berusaha menghindari “tumpang tindih” dan  kebingungan konsumen mengenai lini produknya, yang bersiko akan membuat  rumit bagi pelanggan untuk membeli.

Penghentian  seri Note adalah karena memiliki definisi yang sama dengan seri Max. Trend smartphone berlayar lebar  membuat seri Max tidak relevan. Sebab smartphone kekinian menggunakan tampilan layar penuh (full screen design) hingga 6,5 inci. Dan ini yang menjadikan Xiaomi  menghentikan Max dan Note.

Pada 2 Juli, Xiaomi CC9 secara resmi menyambangi  pasar. Lahirnya smartphone seri baru ini  menandai awal dari lini produk baru dari Xiaomi. Menurut Lei Jun (CEO Xiaomi), merek Xiaomi  baru yakni CC Series adalah salah satu cikal bakal harapan Xiaomi di masa depan.  

Lei Jun mengatakan bahwa sekarang ini Xiaomi  akan berkonsentrasi penuh  pada seri digitalnya (seperti Xiaomi 9, Xiaomi 9 SE, dan lain-lain.), Seri MIX (seperti MIX 3, MIX 2, MIX 2S, dll.) dan CC Series  (seperti Xiaomi CC9). Xiaomi juga tetap menggarap Redmi, yang seperti  biasa, merek Redmi akan fokus pada pengembangan smartphone ekonomis.

Seri digital Xiaomi  biasanya tiba lebih awal setiap tahunnya. Seri digital ini  muncul dengan konfigurasi fungsional  sedikit lebih tinggi, dengan harga yang wajar. Seri digital Xiaomi Ini berfokus pada konsumen yang berorientasi pada kinerja perangkat.

Sementara seri Mix sebagai smartphone unggulan yang menyasar kelas menengah-atas  dan biasanya dihadirkan  dengan desain baru yang luar biasa. Sentuhan artistik yang unik dari bodi berbahan  keramik  yang elegan  memang sangat cocok  dengan segmen kelas bisnis, menengah dan kelas atas.

Sedangkan Seri CC adalah merek  baru yang fashion,  trendi dan modis. Smartphone ini memang terlahir untuk ditujukan  pasar kawula muda. (*)


Sumber: 1, 2