pulsa-logo

Soal Peluncuran Smartphone Berbasis Hongmeng OS, Begini Kata Huawei


Fauzi

Selasa, 09 Juli 2019 • 13:02

Huawei,Hongmeng OS,ARK OS


IlustrasiIlustrasi

Sudah bukan rahasia lagi, bahwasanya Huawei tengah menyiapkan sistem operasi baru bernama Hongmeng OS atau bakal disebut juga sebagai ARK OS di pasar global.

Baru-baru ini beredar kabar bahwasanya Huawei masih belum menetapkan jadwal yang jelas terkait peluncuran smartphone dengan sistem operasi besutannya tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan Vice Chairman perusahaan, Ken Hu.

Lebih lanjut, Hu justru mengatakan bahwa Huawei telah menjadi pendukung dari Android OS, dan bahwa Hongmeng OS sendiri akan menjadi alternatif yang akan diadopsi hanya ketika perusahaan tidak memiliki opsi lain.

Sehingga pernyataan Hu, seolah mementahkan spekulasi yang menyebutkan bahwa smartphone baru Huawei akan mengusung OS sendiri. Padahal sebelumnya, CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu mengatakan bahwa Hongmeng OS akan memasuki pasar paling cepat pada kuartal ketiga 2019.

Dari sumber yang sama, Huawei juga mengkonfirmasi bahwa brand smartphone terbarunya, Glory, yang di antaranya termasuk Glory v20 dan Glory 20 Lite akan tampil dengan Android versi anyar, yakni Android Q. (Ozi)

(Sumber)