pulsa-logo

Penjualan iPhone 11 Diprediksi Bakal Melempem


Nariswari

Selasa, 09 Juli 2019 • 16:36

Penjualan iPhone 11 Diprediksi Bakal Melempem


iPhone XR (ilustrasi)iPhone XR (ilustrasi)

Lembaga analis Rosenblatt Securities belum lama ini telah merilis prediksi terbaru  mereka tentang penjualan iPhone  generasi mendatang, yakni iPhone 11.  Apple diprediksi akan menelan pil pahit dari penjualan iPhone 11  yang akan sangat mengecewakan dan bahwa pertumbuhan pendapatan dari penjualan  smartphone ini  sangat sedikit.

Meskipun memang, ada pembaruan  dan hadirnya fitur baru di iPhone 11 yang mencakup sistem tiga kamera (dengan tambahan lensa sudut ultra lebar), manghadirkan fitur mode low-light khusus, kemampuan pengisian daya Reverse Charging, dan menggunakan chipset versi  baru.

Awalnya, Apple sangat berharap bahwa iPhone 11  yang merupakan  penerus seri iPhone XS dapat mendorong  pertumbuhan penjualan iPhone yang belakangan ini mulai melemah.

Namun fakta berbicara lain. Prediksi analis Rosenblatt Securities menyebutkan bahwa  kemungkinan penjualan iPhone 11 tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mendorong pertumbuhan penjualan iPhone di masa depan.

Rosenblatt Securities  menyebutkan bahwa  hal ini berkaitan dengan fakta bahwa seri iPhone 11 tampaknya tidak membawa perubahan desain yang radikal dan tidak ada fitur yang menonjol di dalamnya. Semua fitur baru yang dihadirkan di iPhone 11 nyatanya telah dijalankan di smartphone lain yang beredar di pasaran.  

Segera setelah rilis laporan Rosenblatt Securities tersebut, saham Apple turun 1,8% dalam perdagangan premarket dan saat ini yang berada di sekitar level USD$ 201. Analis memperkirakan saham raksasa Cupertino akan jatuh ke titik USD$ 150 dalam 6-12 bulan ke depan jika Apple tetap belum memperkenalkan “produk yang luar biasa”.

Apple seperti  biasanya  menjadwalkan acara peluncuran  perangkat kerasnya pada bulan September setiap tahun, sehingga kemungkinan  kita akan mengetahui lebih banyak  detail tentang iPhone 11 dalam beberapa bulan ke depan. (*)


Sumber