pulsa-logo

Ini Dia Negara Pertama di Dunia yang 100% Mendukung Jaringan 5G


Nariswari

Kamis, 11 Juli 2019 • 16:04

teknologi 5G,jaringan 5G,huawei 5G


ilustrasi/doc.PULSA (istimewa)ilustrasi/doc.PULSA (istimewa)

Pesatnya kemajuan teknologi mendorong penyadia layanan teleomunikasi untuk meningkatkan layanan terbaiknya, salah satunya adalah dengan menyediakan jaringan 5G. Berbagai negara di seluruh dunia terus berupaya untuk mengembangkan dukungan pada jaringan 5G. Korea Selatan telah mengumumkan cakupan 5G nasional yang lumayan lengkap.

Di Eropa, negara-negara kecil seperti Swiss dan Finlandia baru saja mulai menggunakan teknologi 5G. Sementar Jerman juga baru membagikan frekuensi 5G kepada beberapa operator. Perancis akan  mengikuti trend 5G di kuartal terakhir tahun ini. Sedangkan  Inggris dan Spanyol, sudah mulai pengembangkan jaringan  5G yang telah dimulai di beberapa kota besar. Namun tahukah Anda, bahwa ada satu negara yang 100% sudah mendukung jaringan 5G?

Beberapa hari yang lalu Huawei  telah memberikan dukungan ke  Monaco Telecom  berbagai peralatan dan komponen 5G yang dibutuhkan untuk menyebarkan jaringan 5G. Hal ini menjadikan Kerajaan Monaco sebagai negara pertama di dunia yang 100% dicakup oleh jaringan 5G.

Monaco Telecom telah meluncurkan dukungan penuh jaringan 5G pada tanggal  9 Juli 2019. Operator tersebut  sudah mencakup seluruh area kerajaan (202 hektar). Menjadikan Monaco adalah  negara pertama di dunia dengan cakupan 100% 5G. Ini tentu adalah hal yang sangat luar biasa, bahwa negara kerajaan yang kecil  memiliki kualitas  jaringan telekomunikasi yang sangat baik. Dan hal ini  adalah nilai positif bagi Huawei, yang menyediakan peralatan 5G yang dibutuhkan untuk membangun jaringan di Monaco Telecom. Dan sebagai catatan, penelitian terbaru memastikan bahwa Huawei  memiliki teknologi 5G terbaik di dunia.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Frederic Genta (Kepala Transisi Digital Kerajaan Monaco)pada upacara peresmian 5G di Monaco, Monaco adalah negara pertama di dunia yang sepenuhnya dicakup oleh jaringan 5G.  Di  Monako, kualitas 5G adalah jaminan telekomunikasi yang sangat baik untuk semua penduduknya.

Guo Ping (Vice President Huawei) mengatakan bahwa  peluncuran 5G di Monako adalah peluang besar bagi Huawei, dan Huawei menganggap bahwa pengembangan 5G di negara tersebut sangat penting  meskipun wilayahnya kecil. Guo Ping menyebutkan bahwa dukungan 5G 100% di Monako  bisa dijadikan sebagai model untuk operator dan negara-negara lain di seluruh dunia. (*)

Sumber