pulsa-logo

Ssst, Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 5i Pro


Nariswari

Kamis, 11 Juli 2019 • 17:03

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 5i Pro,huawei,nova,huawei nova,huawei nova 5i pro


Bocoran skematik Huawei Npva 5i Pro (91Mobiles)Bocoran skematik Huawei Npva 5i Pro (91Mobiles)

Sebuah smartphone Huawei generasi mendatang yang diduga kuat akan dinamakan Huawei Nova 5i Pro kemarin telah resmi mengantongi sertifikasi TENAA. Smartphone  yang terdaftar dalam database otoritas pengawas di Cina tersebut  memiliki nomor model “SPN-AL00 / TL00”. Dalam bocoran sertifikasi TENAA tersebut mengungkap sebagian besar spesifikasi Huawei Nova 5i Pro yang segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Sayangnya, dalam daftar di situs web TENAA tidak memuat foto-foto smartphone Huawei Nova 5i Pro,sehingga kita bisa memiliki gambaran secara tepat tentang bahasa desain yang akan diusung oleh Huawei Nova 5i Pro.

Menurut daftar di TENAA, Huawei Nova 5i Pro akan hadir dengan layar IPS berukuran  6,26 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Smartphone ini akan memiliki dimensi 156,1 x 73,9 x 8,3 mm dan bobot 178 gram.

Kinerja smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.3GHz ( namun masih belum diketahui seri dan jenis processornya). Perangkat ini  akan tiba dalam dua jenis RAM dan dua varian penyimpanan yakni RAM 6GB dan 8GB dan ROM  128GB dan 256GB. Dari segi perangkat lunak, handset ini akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie dan menampilkan skin custom EMUI.

Di departemen fotografi, Huawei Nova 5i Pro akan hadir dengan pengaturan quad-camera di bagian belakangnya. Kamera utama di smartphone ini memiliki konfigurasi  kamera utama 48MP+ 8MP + 2MP+2MP. Untuk kamera swafoto, Huawei Nova 5i Pro dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32MP.

Rincian lainnya dari TENAA menyebutkan bahwa Huawei Nova 5i Pro akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,900 mAh. Adapun varian warna yang tercantum di TENAA adalah : Magic Black Night.

Huawei Nova 5i Pro dijadwalkan bakal  diluncurkan bersama dengan Huawei Nova 5 Series (diumumkan di China bulan lalu) bersama dengan Nova 5 dan Nova 5 Pro. Namun sayangnya, belum diketahui tanggal pasti peluncuran Huawei Nova 5i Pro dan berapa estimasi harga banderolnya. (*)


Sumber