pulsa-logo

Huawei Berharap Konsumen Beli Produknya Karena Kualitas, Bukan Patriotik


Nariswari

Kamis, 11 Juli 2019 • 17:27

huawei,smartphone,smartphone huawei,kualitas smartphone huawei


ilustrasiilustrasi

Pasca pelarangan perdagangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah AS ke Huawei, hal ini menimbulkan reaksi orang- orang di Cina. Mereka  menjadi patriotik, sangat nasionalis dan mulai membeli perangkat Huawei untuk mendukung Huawei yang merupakan bagian penting dari denyut bisnis yang dijalankan di Cina.

Dalam beberapa minggu terakhir, muncul  trend  “patriotik” di pasar China, mereka membeli  produk-produk Huawei untuk mewakili rasa nasionalisme mereka.  Pada dasarnya, itu berarti jika mereka berjiwa  patriotik, mereka  akan membeli smartphone Huawei ketimbang membeli smartphone produksi luar China  seperti Apple.

Namun, Chen Lifang (Direktur dan Presiden Departemen Urusan Publik dan Komunikasi Huawei), seperti dilansir Gizmochina, memiliki pandangan berbeda dalam hal ini. Chen Lifang mengatakan bahwa secara internal Huawei posisi cukup jelas. Dia menyatakan bahwa jika Huawei  tidak melakukan dengan baik untuk mengejar kualitas produk, layanan dan teknologinya, tidak mungkin Huawei bisa bertahan dalam jangka panjang dengan hanya bergantung rasa “patriotik” konsumen.  Jadi Fokus Huawei hanya membuat kualitas yang baik.

Dari komentar Ren tersebut,  tergambar dengan jelas  bahwa sepertinya Huawei tidak ingin konsumen  membeli produknya hanya karena sentiment nasionalisme dan patriotik. Namun Huawei menginginkan konseumen memilih produk-produk Huawei karena kualitas , mutu, dan pelayanan yang baik. Selain di Cina, perangkat Huawei terbukti terjual jutaan unit. Mereka harus mendukung pengguna global dan salah-satu caranya kualitas yang baik dan kompetitif. (*)

Sumber: 1, 2

 

    2019-11-19 18:45:42


    PULSA EDITORS' CHOICE 2019