pulsa-logo

Spek Mulai Terkuak, Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite Bakal Segera Meluncur?


Fauzi

Jum'at, 12 Juli 2019 • 10:55

Xiaomi,Android one,Xiaomi Mi A3


Ilustrasi: Xiaomi Mi A2Ilustrasi: Xiaomi Mi A2

Xiaomi terbilang konsisten dalam menghadirkan ponsel bergenre Android One. Tidak heran bila perusahaan ini kembali dikabarkan tengah menyiapkan Android One terbaru, yakni Xiaomi Mi A3.

Mengenai Mi A3, menariknya bocoran terkait smartphone ini sudah mulai mencuat. Seperti yang sudah-sudah Xiaomi biasanya merilis Android One dengan basis smartphone dari seri Mi X, seperti Mi 5X dan Mi 6X. Namun, untuk Mi A3 nampaknya tidak lagi demikian. Konon, Xiaomi Mi A3 akan dibuat dengan mengikuti role model Mi CC9.

Menurut bocoran, Xiaomi Mi A3 yang diberi kode bamboo_sprout akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 730, sementara Mi A3 Lite yang memiliki nama sandi cosmos_sprout akan dibekali prosesor Snapdragon 675.

Bila kabar ini benar adanya, seri Mi A3 akan menjadi smartphone yang lebih kuat dari Mi CC9 bila merujuk pada prosesor yang digunakannya. Sebagaimana diketahui Xiaomi Mi CC9 dirilis dengna Snapdragon 710, adapun Mi CC9e mengemas prosesor Snapdragon 665.

Masih dari bocoran yang ada, beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa smartphone Xiaomi dengan nomor model M1906F9SH yang secara penomoran dekat dengan Mi CC9e telah singgah di laman sertifikasi FCC dan IMDA. Dari laman FCC terungkap bawah smartphone ini adalah perangkat Androd One dengan triple camera yang sensor utamanya memiliki resolusi 48MP. Model yang sama juga disebut telah mendapat sertifikasi dari EEC di Rusia.

Tak ayal, dengan kemunculannya ini, spekulasi pun berkembang bahwa Xiaomi Mi A3 kian dekat ke jadwal peluncurannya. (Ozi)

(Sumber)