pulsa-logo

iPhone Made in India Sudah Masuk Eropa


PULSA

Jum'at, 12 Juli 2019 • 11:03

apple,iphone,iphone made in india,pabrik iphone,iphone cina


ilustrasiilustrasi

Cina bukan satu-satunya negara tempat Apple membuat iPhone. India juga termasuk negara yang memproduk iPhone sejak beberapa tahun 2016. Memang untuk saat ini, iPhone buatan India hanya memproduksi beberapa model saja untuk pasar dalam negeri. Tapi baru-baru ini dilaporkan bahwa iPhone “Made in India” sudah masuk ke Eropa.

Pabrik iPhone di India sekarang ini telah menjadi yang pertama dari produsen kontrak Apple untuk mengekspor iPhone dari pabriknya di Bengaluru. Sebuah laporan dari India menambahkan bahwa iPhone 6s dan iPhone 7 model sekarang sedang diekspor dalam jumlah di bawah 100.000 unit per bulan ke pasar Eropa dimulai beberapa bulan yang lalu.

Saat ini beredar spekulasi bahwa Apple akan mengalihkan lebih banyak produksi ke negara itu karena terlihat untuk mengurangi ketergantungannya pada produsen di Cina akibat pertengkaran perdagangan yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Cina. Bahkan sekarang pabrik Apple di India juga sudah mulai memproduki tipe teratas dalam kemitraan dengan Foxconn. Sejumlah besar unit-unit itu juga akan diekspor ke pasar lain.

Beberapa pengamat pasar menyebut bahwa meningkatkan fabrikasi di negara tersebut juga akan memungkinkan Apple untuk memenuhi sumber lokal yang harus dipenuhi sebelum membuka toko ritel sendiri di negara tersebut. (*)

Sumber