pulsa-logo

Realme Sedang Garap Ponsel dengan Snapdragon 855+ ?


Fauzi

Selasa, 16 Juli 2019 • 15:14

realme,Snapdragon 855+


Image: via WeiboImage: via Weibo

Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan chipset kelas atas terbaru bertajuk Snapdragon 855 Plus. Konon, Asus ROG Phone II bakal menjadi smartphone pertama yang datang dengan chipset tersebut.

Sudah barang tentu, Asus bukanlah satu-satunya perusahaan yang akan menggunakan chip Snapdragon 855 Plus di perangkat flagship besutannya. Pembesut smartphone lainnya sepertinya siap mengadopsi chip terbaru Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Realme, umpamanya, lewat akun Weibo resminya, perusahaan ini menulis sebuah update berbunyi ‘Hello, Snapdragon 855+’. Memang dalam postingannya tersebut, realme tidak memberikan petunjuk langsung yang mengarah bahwa pihaknya tengah memiliki smartphone dengan chip Snapdragon 855+.

Realme sempat dikabarkan akan mengungkap realme X dan realme X Lite dengan Snapdragon 855 di dalamnya. Tapi saying, hal itu ternyata tidak terjadi.

Namun, di sisi lain juga beredar kabar bahwa realme memiliki ponsel 5G yang datang dengan chip flagship Qualcomm di dalamnya. Jadi, setidaknya kita bisa berharap dalam waktu ke depan, bakal ada informasi terkait dengan smartphone realme berotak Snapdragon 855+.

Mengenai Snapdragon 855+, chipset terbaru ini kabarnya ditujukan untuk ponsel gaming dan perangkat lain dengan teknologi 5G di dalamnya. Alhasil, menurut spekulasi smartphone pertama realme yang akan ditenagai Snapdragon 855 akan membidik segmen gaming. Benarkah? (Ozi)

Sumber: 1, 2