pulsa-logo

Ini Tanggal Resmi Peluncuran Xiaomi Mi A3


Nariswari

Selasa, 16 Juli 2019 • 15:15

xiaomi.,i,mi A3,mi A3 lite


teaser Mi A3 (GSMarena)teaser Mi A3 (GSMarena)

Xiaomi mulai gencar memposting teaser smartphone generasi terbarunya yang akan dirilis, yakni Mi A3. Sementara selama ini bocoran dan teaser tersebut lebih banyak menyoroti tentang fitur, bentuk dan beberapa spesifikasi kunci dari Xiaomi Mi A3, tapi belum ada yang mengetahui kapan jadwal peluncuran Xiaomi Mi A3 tersebut.

Nah, sekarang melalui sebuah informasi terbaru yang telah dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi Spanyol menyebutkan bahwa tanggal peluncuran untuk smartphone  Mi A Series terbaru adalah di tanggal  17 Juli 2019, hari Rabu.

Baik Xiaomi  Mi A3 dan Mi A3 Lite (atau Mi A3 Pro dan Mi A3) akan menjadi versi global Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e yang sama-sama menjalankan OS Android. Seperti perangkat Mi A sebelumnya, Xiaomi Mi A3 akan menjadi bagian dari program Android One.

Bicara soal Mi A3, berdasarkan bocoran sebelumnya,  Xiaomi Mi A3 akan dikemas dengan panel AMOLED dan sensor sidik jari di layar. Smartphoen juga digadang bakal diotaki oleh prosessor Snapdragon 665, RAM 4GB, memori internal 128GB, baterai 4030 mAh, dan triple-camera belakang.

Sebelumnya, smartphone ini juga sempat muncul di poster di Polandia. Di poster itu terungkap bahwa Xiaomi Mi A3 akan diluncurkan di Polandia pada 25 Juli nanti. Polandia disebut-sebut menjadi salah satu negara pertama yang akan menjadi tujuan utama Xiaomi Mi A3, sebelum smartphone ini dilepas ke wilayah pasar lainnya. Sebagaimana diketahui, generasi sebelumnya yakni Xiaomi  Mi A2 juga diluncurkan di Spanyol pertama kalinya dan tampaknya kali ini Xiaomi akan memilih Spanyol lagi untuk pertama kali meluncurkan Mi A3 di 17 Juli 2019. (*)

Sumber: GSMArena