pulsa-logo

Analis: Huawei Tetap Bisa Lampaui Target di 2019


Nariswari

Selasa, 16 Juli 2019 • 18:53

huawei,p[enjualan ponsel 2019,penjualan ponsel huawei 2019


ilustrasiilustrasi

Setelah beberapa bulan lalu hubungan AS dengan perusahaan Cina sempat tak harmonis, nyatanya bagi Huawei belum terlalu berpengaruh. Huawei masih tetap akan melampaui target penjualan smartphone untuk periode tahun 2019.

Huawei diproyeksikan bakal mengirimkan 250 juta unit  ponsel  sepanjang tahun 2019. Namun analis Guo Minghao memperkirakan perusahaan berlogo bunga lili merah itu bisa mengirim 260 juta unit . Menurut dia, faktor terbesar dalam kesuksesan Huawei adalah pasar Cina, di mana pasar ini adalah pasar strategis di dunia dengan angka penduduk yang masif. Huawei berhasil meningkatkan penjualannya di pasar Cina di tahun ini, sehingga pelarangan perdagangan oleh AS tidak terlalu terdampak bagi Huawei.

Faktor positif lainnya adalah Huawei berhasil menstabilkan kembali penjualannya di beberapa pasar luar negeri, namun analis tersebut  tidak menjelaskan secara spesifik di nagara mana saja.

Analis Guo Minghao mengharapkan Huawei  ke depannya  dapat sepenuhnya mengatasi masalah dengan otoritas AS pada akhir Juli ini, dan kembali kembali pada posisi jawara di smartphone global terbesar di dunia menantang Samsung. (*)

Sumber: 1, 2, 3