pulsa-logo

Bocah Ini Main Game Fortnite 10 Jam Sehari untuk Biaya Pengobatan Ayahnya


Nariswari

Rabu, 17 Juli 2019 • 14:33

Bocah Ini Main Game Fortnite 10 Jam Sehari untuk Biaya Pengobatan Ayahnya


ilustrasiilustrasi

Sebuah pukulan yang menyakitkan bagi keluarga bocah pemilik akun @zyITV pada layanan video Twitch, saat ayahnya ponis mengidap kanker dubur stadium 4. Penyakit kanker tersebut telah menyebar ke paru-paru dan hati.  Menurut para dokter, upaya medis telah memberi ayahnya peluang hidup hanya 20%. Akan tetapi ini tidak berarti menyurutkan semangat  @zylTV. Dia tidak menyerah untuk menyembuhkan ayahnya. Salah satu upaya keras yang dilakukan bocah ini adalah main game Fortnite selama 10 jam tiap hari dan disiarkan langsung di Twitch. Dia berharap, dapat mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membantu membayar perawatan medis ayahnya.

Dia menyadari, biaya berobat di rumah sakit sangat mahal, terutama jika itu untuk penanganan penyakit-penyakit yang serius seperti kanker. Asuransi keluarga tidak banyak meng-cover semua biaya perawatan. Itulah sebabnya bocah tersebut akhirnya nekat terjun menjadi gamer di usia yang belia untuk mengumpulkan cukup uang agar dapat membantu membayar tagihan medis ayahnya.

@zylTV awalnya hanya mentargetkan untuk mengumpulkan USD$ 5.000 dengan aktif di Twitch channel untuk main game Fortnite, tetapi sejak itu, ternyata dia  telah melampaui targetnya dan berhasil mengumpulkan USD$ 77.200 (dan terus bertambah). Uang ini akan digunakan untuk membayar tagihan medis serta menutup biaya lain-lain.

Seperti kita ketahui, bahwa game streaming dapat menjadi sumber pendapatan yang sangat menguntungkan bagi sebagian orang. Bahkan bagi beberapa gamer,  game streaming dijadikan mata pencaharian dan pekerjaan utama mereka.

Semoga dengan upayanya yang keras sebagai gamer belia yang menghabiskan 10 jam sehari untuk nge-game streaming, @zylTV akan dapat mengumpulkan lebih banyak uang untuk menyembuhkan ayahnya. (*)

Sumber: 1, 2