pulsa-logo

Lebih Intim dengan Samsung Galaxy A80


Deni Hardian

Kamis, 18 Juli 2019 • 10:58

hands on,hands on samsung galaxy a80,fitur samsung galaxy a80,spesifikasi samsung galaxy a80,harga samsung galaxy a80,pulsa,tabloidpulsa


Samsung Galaxy A80 SelfieSamsung Galaxy A80 Selfie

Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini secara resmi telah meresmikan kehadiran smartphone revolusioner terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy A80. Disebut sebagai smartphone revolusioner dikarenakan Galaxy A80 menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera putar. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 730G generasi terbaru besutan Qualcomm serta mengadopsi sensor sidik jari dan speaker di bawah layar.

Membidik segmen anak muda yang selalu nge-LIVE menggunakan perangkat smartphonenya, Galaxy A80 tak hanya menghadirkan kamera putar sebagai nilai jual utamanya. Kamera putar yang tertanam juga sudah dibekali dengan beragam fitur premium di dalamnya.

Galaxy A80Galaxy A80

Tiga kamera canggih Samsung akan secara otomatis berputar dari bagian belakang smartphone ketika pengguna ingin mengaktifkan fitur front

camera. Dengan mekanisme putar dan resolusi kamera utama sebesar 48MP, pengguna bakal dimanjakan dengan dapat menghasilkan konten yang memiliki kualitas prima yang sama saat merekam objek di depan maupun objek diri sendiri.

Triple Rotating Camera Jadi Andalan

Galaxy A80 juga dilengkapi dengan 3D Depth Camera yang kini menawarkan fitur Live Focus Video, sehingga konsumen bisa menambahkan efek bokeh ketika membuat video untuk mengabadikan momen favorit. Tertanam juga lensa ultra-wide yang memberikan akses kepada pengguna untuk mengabadikan momen indah dengan sudut pandang yang lebih luas hingga 123 derajat. Untuk kegiatan LIVE yang lebih mulus dan berkualitas, di Galaxy A80 juga disematkan fitur Super Steady yang kini hadir pertama kali pada seri Galaxy A, membantu konsumen mengurangi guncangan pada saat merekam gambar maupun merekam pro level-action video.


Camera Galaxy A80Camera Galaxy A80

Menemani 3 lensa kamera yang tertanam, Samsung juga menghadirkan fitur Scene Optimizer yang dapat mengidentifikasi elemen foto dan video hingga 30 scene/subyek dan mengoptimalkan scene/subyek tersebut untuk menghasilkan foto dengan warna yang lebih hidup dengan warna yang terang dan dinamis. Hadir pula fitur Flaw Detection secara otomatis akan memberikan notifikasi akan adanya potensi gangguan sebelum menangkap gambar untuk hasil foto dan video yang lebih epik. Menembah keseruan pengguna, Samsung juga menyematkan Mode video Super Steady membantu Anda menangkap konten dengan mudah dan mengurangi guncangan video untuk memastikan video yang halus dengan kualitas pro-level action.

Desain Premium

Tak hanya menghadirkan fitur kamera berkualitas premium, Galaxy A80 juga sudah dibekali dengan tampilan desain yang sangat menawan. Tersedia dengan 3 pilihan warna yang berbeda Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black, Galaxy A80 juga memiliki desain body yang ramping dan pegangan ergonomis yang nyaman memastikannya pas di tangan Anda - sehingga mudah digunakan saat bepergian. Sementara untuk material bodynya, adalah kaca dengan frame yang terbuat dari logam kokoh.

Galaxy A80Galaxy A80

Dari sisi layar, hadirnya inovasi kamera putar pada Galaxy A80 memberikan pengalaman baru kepada pengguna untuk dapat merasakan tampilan tanpa batas dengan Infinity Display terkini Samsung. Menampilkan layar FHD+ Super AMOLED 6,7-inci, Galaxy A80 membawa Anda merasakan detail yang jelas.

Di sisi lain, Dolby Atmos pada Galaxy A80 akan memanjakan telinga Anda karena pengalaman suara yang bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun Bluetooth speakers.

Qualcomm Snapdragon 730G Plus Baterai 3700 mAh

Menemani inovasi kamera yang ditanamkan serta desain premium, Galaxy A80 juga dibekali dengan dapur pacu yang bertenaga. Perangkat ini sudah ditanamkan SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang memiliki performa yang mumpuni guna mendukung setiap aktivitas pengguna mulai dari bermain game, multimedia, hingga aktivitas sosial media. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan kapasitas RAM yang sangat besar yakni 8GB dan dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 128GB. Sayangnya, kapasita media simpan yang tertanam sudah tidak bisa ditambahkan lagi, hal ini dikarenakan Samsung tidak membekali perangkat ini dengan slot kartu microSD.

Galaxy A80 SimcardGalaxy A80 Simcard

Guna memanjakan pengguna yang aktif, Galaxy A80 sudah menyematkan baterai berukuran 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W, membuat Anda tetap terhubung lebih lama dan memberi lebih banyak keleluasaan melalui pengisian daya yang sangat cepat – sehingga Anda tidak ketinggalan momen apapun.

Galaxy A80 juga dilengkapi baterai cerdas yang mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi Anda untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel. Mode Adaptive Power Saving membuat pengguna lebih nyaman karena baterai pintar berjalan dengan sangat efisien untuk kinerja terbaik yang dibutuhkan.

Fitur Berbasis AI

Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga AI yang mengoptimalkan kinerja, seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu perangkat Anda berdasarkan kebiasaan unik Anda, sehingga smartphone dapat bekerja lebih optimal dan membuka aplikasi lebih cepat saat Anda membutuhkannya.

Galaxy A80Galaxy A80

Bixby Routines membantu Anda melakukan kegiatan sehari-hari, dengan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan menganalisa kebiasaan Anda sehingga dapat mengenali fitur apa yang Anda butuhkan dan kapan Anda membutuhkannya. Bixby Routines mengotomatiskan tugas dan aplikasi sehari-hari Anda berdasarkan pada rutinitas, seperti mengemudi atau berada di tempat kerja.

Fitur Keamanan Mutakhir

Diperkuat oleh Samsung Knox, platform keamanan defense-grade dari Samsung yang dirancang untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak, sehingga pengguna dapat menikmati kebebasan saling terhubung dengan aman di Galaxy A80. Ini memungkinkan pengguna menggunakan Samsung Pass untuk mengakses aplikasi dan situs web dengan menggunakan otentikasi biometrik.

Untuk meningkatkan kemudahan, pemindai sidik jari tertanam di layar sehingga unlock dilakukan secara intuitif. Untuk melengkapi gaya hidup aktif, Galaxy A80 menyertakan Bixby yang diaktifkan dengan satu tombol atau hands-free sehingga pengguna dapat terhubung ke informasi yang dibutuhkan dengan lebih nyaman. Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fitur lain seperti Bixby Vision, Bixby Home, dan Reminder saat bepergian. Galaxy A80 juga menghadirkan pengalaman Galaxy termasuk Samsung Health, Samsung Pay dan banyak lagi.

Memulai debut penjualannya yang berlangsung di Kota Kasablanka, Samsung Galaxy A80 dibanderol dengan harga Rp 9.499.000. Tak hanya itu, Samsung juga memberikan penawaran khusus berupa Galaxy Friends edisi BlackPink. Untuk setiap pembeliAn reguler 1 spesial BlackPink, konsumen mendapatkan kesempatan untuk memiliki Smart Charging Dock spesial BlackPink, Smart cover (casing dengan strap bertandatangan personel BlackPink:, & Photo pack BlackPInk eidisi khusus hanya dengan menambahkan Rp 600.000,- selama penjualan perdana Galaxy A80 berlangsung.