pulsa-logo

Tidak Sembarangan, Ternyata Ini Fungsi dan Teknologi O-Dot di OPPO Reno


Hairuddin

Kamis, 18 Juli 2019 • 23:58

O-Dot, OPPO Reno, OPPO Reno 10x Zoom, Fungsi O-Dot, OPPO O-Dot, Apa itu OPPO O-Dot, Spesifikasi OPPO O-Dot, Tingkat Kekuatan Batu permata, Mhos,


O-Dot di OPPO Reno SeriesO-Dot di OPPO Reno Series

Selain hadir dengan sokongan kamera yang dilengkapi teknologi paling mutakhir, OPPO Reno Series nyatanya masih menyimpan beberapa inovasi lain yang cukup menarik, salah satunya adalah O-Dot.

Panel berbentuk bulatan mungil dengan lingkaran berwarna hijau, yang tertanam di bagian bawah kompartemen kamera belakang OPPO Reno Series ini kerap luput dari perhatian. Padahal, panel ini memiliki karakteristik serta fungsi yang cukup istimewa. Jika dilihat sekilas, bentuknya mirip seperti logo Sony Ericsson.

Lalu, apa sih sebenarnya fungsi dan kegunaan dari O-Dot ini? Secara teknis, O-dot berguna untuk mengangkat sedikit bodi Reno Series ketika diletakan di permukaan datar. Istilah sederhananya ‘Pengganjal’. Tujuannya, agar kaca pelindung sensor kamera tidak mudah tergores saat diletakan.

Istimewanya, panel O-Dot sendiri terbuat dari material keramik khusus yang memiliki tingkat kekuatan sekitar 8.5 Mhos (satuan untuk menghitung kekuatan batu permata). Perlu diketahui, saat ini material yang memiliki tingkat kekuatan tertinggi adalah berlian dengan nilai 10 Mhos.

Kekuatan yang dimiliki O-Dot posisinya ada di antara batuan Topas (8 Mhos) dan Corundum (9 Mhos). Artinya, panel tersebut memang benar-benar memiliki kekuatan ‘super’ untuk melindungi perangkat, khususnya kamera belakang dari kerusakan yang kemungkinan besar tidak disengaja.