pulsa-logo

Kantongi Sertifikasi, Vivo IQOO 5G Siap Meluncur ke Pasar


Nariswari

Jum'at, 19 Juli 2019 • 17:37

Kantongi Sertifikasi, Vivo IQOO 5G Siap Meluncur ke Pasar


GizchinaGizchina

Baru-baru ini, Huawei, ZTE, Oppo,  dan OnePlus telah mendapatkan sertifikasi wajib 3C untuk penggarapan  smartphone 5G mereka. Dan sekarang, smartphone  Vivo iQOO 5G telah  mengantongi sertifikasi 3C, yang di mana sertifikasi ini adalah yang terakhir yang dibutuhkan oleh merek smartphone Cina sebelum dilempar ke pasaran.

Ketika ponsel China ingin diluncurkan ke pasar, terlebih dahulu diperlukan  3 (tiga) sertifikat. Selain sertifikasi 3C, dibutuhkan juga sertifikasi  untuk mendapatkan lisensi akses jaringan dan sertifikasi persetujuan dari badan otoritas China.

Nah, kemarin (17/7), Vivo dan sub-merek iQOO-nya  sudah resmi  memiliki tiga sertifikat lengkap: Sertifikasi Produk Wajib Nasional China, sertifikasi  dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, persetujuan uji coba Information Technology  Jinwang,  dan sertifikasi  persetujuan peralatan transmisi radio.

Menurut iQOO, mereka  akan meluncurkan smartphone  Vivo iQOO 5G ke pasar China terlebih dahulu, pada musim atau waktu yang pas. Menurut pernyataan resmi mereka, Vivo iQOO 5G akan tersedia selama Q2 tahun  ini.

Sementara  itu, smartphone 5G garapan Vivo lainnya yakni  Vivo NEX 5G juga sedang dalam proses penggarapan. Vivo NEX 5G akan diotaki prosesor Snapdragon terbaru yakni Snapdragon 855+. (*)

Sumber