pulsa-logo

Gunakan Helio P65, Segini Skor Benchmark vivo S1


Deni Hardian

Kamis, 25 Juli 2019 • 12:31

helio p65,helio p65 smartphone,vivo s1,pulsa,tabloidpulsa


vivo S1vivo S1

Resmi hadir di Indonesia, smartphone terbaru vivo yang bernama vivo S1 menggunakan chipset terbaru besutan Mediatek yakni Mediatek Helio P65. Chipset terbaru Mediatek ini merupakan versi upgrade dari Helio P60 yang sudah banyak digunakan oleh smartphone yang beredar di Indonesia.

Chipset baru ini sangat mirip dengan Helio P70 tetapi menghadirkan perbaikan yang cukup signifikan. Chipset Helio P65  hadir dengan core CPU yang lebih cepat, serta peningkatan Neural Processing Unit (NPU). Jadi meskipun memiliki seri yang lebih rendah, bukan berarti Helio P65 kinerjanya di bawah Helio P70.

Menemani chipset yang tertanam, vivo S1 sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan kapasitas memory internal sebesar 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh untuk menopang kinerja sehari-hari. Berbekal dapur pacu yang ditanamkan, PULSA tertarik untuk mengetahui lebih dalam kinerja yang dimiliki oleh smartphone terbaru vivo ini.

Solusi paling cepat untuk mengetahui kinerja yang dimilikinya adalah dengan mengukur kinerja benchmark yang dimiliki. PULSA secara langsung sudah mengunduh 3 aplikasi benchmark smartphone seperti Antutu, GeekBench dan 3D Mark.

Setelah melakukan beberapa kali pengujian, skor benchmark pada vivo S1 terbilang sangat menarik. Skor benchmark yang didapat oleh vivo S1 yang menggunakan Helio P65 bahkan tidak terpaut jauh dengan chipset Mediatek lainnya yakni Helio P70.



Untuk skor benchmark menggunakan aplikasi Antutu v7.2.2, vivo S1 mendapatkan skor 145760. Sementara untuk skor Geekbench adalah 1849 untuk single-core dan 5999 multi-score. Untuk skor Geekbench Compute adalah 4743. Skor benchmark 3D Mark Sling Shot Extreme - OpenGL ES 3.1 adalah 1087 dan Sling Shot Extreme - Vulkan adalah 1104.

Dari hasil benchmark yang dimiliki, skor benchmark pada vivo S1 terbilang sangat menarik dikelasnya. Hal ini juga dibuktikan oleh PULSA dengan memainkan game Asphalt 9 yang tidak mengalami kendala sama sekali saat memainkan game ini.