pulsa-logo

Redmi Siapkan Smartphone Berkamera 64MP


Nariswari

Kamis, 25 Juli 2019 • 13:16

Redmi,48 MP,64MP


Image: Redmi via WeiboImage: Redmi via Weibo

Setelah tren smartphone berkamera 48 MP, Redmi kabarnya tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone berikutnya dengan kamera 64 MP.

Kabarnya sub-brand dari Xiaomi ini sedang menggarap smartphone baru dengan kamera belakang 64 MP. Sayangnya, nama dan spesifikasi kunci lain dari smartphone tersebut  belum terungkap.  Namun  Redmi telah memposting sebuah teaser baru yang mengonfirmasi  kebenaran bahwa mereka tengah menggarap  smartphone berkamera 64 MP.

Diposting di akun resmi Redmi Weibo, teaser tersebut  menampilkan gambar seekor kucing. Di bagian bawahnya terdapat potongan gambar yang menunjukkan zooming close-up bagian mata kicing. Inilah yang  mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan dibekali dengan zoom bebas distorsi. Bagian zooming tersebut juga mengungkap detail dan kualitas  ketajaman gambar. Dalam teaser itu, juga mengonfirmasi  keterangan “resolusi 64 megapiksel”.

Teaser ini jelas cukup menarik, dan muncul setelah Samsung memperkenalkan chip modul sensor gambar 64 MP untuk smartphone yang  disebut ISOCELL Bright GW1.  Sensor terbaru besutan Samsung ini diklaim  akan menghadirkan gambar yang lebih terang, lebih detail meski diambil  dalam kondisi cahaya redup.

ISOCELL Bright GW1 dilengkapi dengan Dual Conversion Gain (DCG) yang mengubah cahaya yang diterima menjadi sinyal listrik sesuai dengan iluminasi lingkungan sekitar. Ini memungkinkan sensor untuk mengoptimalkan kapasitas sinar yang masuk (FWC), memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan lebih efisien terutama di lingkungan yang teramat  terang atau di bawah paparan terik matahari.

Sensor terbaru Samsung ini disebut-sebut jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan sensor kamera  IMX586 Sony yang memberi kekuatan pada ponsel seperti Redmi Note 7 Pro, Redmi K20 Pro, OnePlus 7 Pro dan ponsel kamera 48 megapiksel lainnya.

Selain Redmi, Realme juga berjanji akan meluncurkan ponsel kamera 64 MP di akhir tahun ini. CEO Realme, Madhav Sheth baru-baru ini mengatakan bahwa Realme sedang menggarap smartphone pertama di dunia dengan sensor 1 / 1.72 64 GW1 terbesar dengan resolusi  64MP dengan kualitas  bidikan jernih luar biasa dalam cahaya rendah sekalipun. (Naris/Ozi)


(Sumber)