pulsa-logo

Smartphone Kamera Putar Samsung Hiasi Pasar Temani 5 Smartphone Baru Yang Beredar


Deni Hardian

Jum'at, 26 Juli 2019 • 11:17

samsung galaxy a80,samsung galaxy m30,infinix s4,realme x,vivo y15,vivo s1,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi: Samsung Galaxy A80Ilustrasi: Samsung Galaxy A80

Peta persaingan pasar ponsel tanah air masih saja di dominasi oleh vendor global yang menguasai pasaran. Nama-nama besar seperti Samsung dan vivo terbilang rajin menghadirkan perangkat smartphone terbarunya. Tak tanggung-tanggung, kedua vendor ini masing-masing menghadirkan 2 smartphone andalan terbarunya di pasar dengan segmen pasar yang berbeda. Menemani 4 smartphone baru yang beredar Infinix Mobility juga menghadirkan smartphone terbarunya di pasaran yang membawa harga yang terjangkau sebagai nilai jual utamanya.

Memantapkan dominasinya di segmen pasar kelas atas Samsung menghadirkan smartphone revolusioner terbarunya yang bernama Galaxy A80. Mengusung kamera putar sebagai nilai jual utamanya, smartphone ini dibekali dengan 3 lensa kamera yang hadir dengan konfigurasi yang berbeda. Sementara itu, untuk pasar menengah bawah telah tersedia Galaxy M30 yang hadir dengan menawarkan baterai berkapasitas besar serta fitur fotografi yang menawan.

Sedangkan vivo mulai mendistribusikan smartphone seri S terbarunya yang bertajuk vivo S1, dibekali dengan teknologi smartphone kekinian serta 3 kamera belakang dan kamera selfie yang mumpuni. Smartphone ini ditujukan untuk pencinta selfie yang saat ini masih memiliki potensi pasar yang sangat tinggi. Tak hanya itu, vivo juga memasarkan smartphone kelas menengah bawah lainnya yang bernama vivo Y15 yang juga membawa baterai berkapasitas jumbo sebagai nilai jual utamanya.

Menemani kehadiran smartphone besutan Samsung dan vivo, Infinix menghadirkan Infinix S4 yang merupakan smartphone dengan harga terjangkau namun hadir dengan spesifikasi serta fitur yang sangat menarik dikelasnya.

Apa saja yang ditanamkan masing-masing smartphone baru yang hadir di pasaran? Berikut ulasan singkatnya.

1. Samsung Galaxy A80

Rp 9.499.000


Galaxy A80 merupakan ponsel pertama Samsung dengan New Infinity Display, berupa layar Super AMOLED 6.7 inci FHD+. Dengan rasio 20:9, New Infinity Display memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya terlibat dalam konten multimedia favoritnya. Sementara untuk audio, perangkat ini didukung dengan Dolby Atmos ketika menggunakan earphone atau speaker Bluetooth.

Beralih ke sektor fotografi, ini merupakan salah satu fitur menarik dari Galaxy A80. Yup, smartphone ini diracik dengan menggunakan triple-camera unik yang bisa diputar ke depan dan belakang. Alhasil, pengguna bisa menggunakan sensor kamera pada Galaxy A80, baik untuk alat bidik utama maupun untuk selfie. Untuk resolusinya sendiri, smartphone menawarkan 48MP f/2.0 (kamera utama) + 8MP F2.2 (123°) dan 3D Depth.

Samsung Galaxy A80 diotaki oleh prosesor Snapdragon 730 ditandem dengan RAM 8GB. Sementara untuk menyuplai daya, smartphone ini ditenagai oleh baterai3700 mAh dengan fast charging 25W.

2. Samsung Galaxy M30

Rp 3.399.000

Galaxy M30 dikemas dengan desain apik memiliki panel belakang dengan sapuan warna gradasi. Selain itu, smartphone juga sudah menyematkan fitur triple-camera belakang dengan konfigurasi sensor primer 13 MP, sensor kedua 5 MP (depth sensor), dan sensor ketiga beresolusi 5 MP (ultra-wide sensor). Terlihat berdampingan dengan sensor kameranya, di panel belakang terdapat pula sensor sidik jari dari smartphone.

Smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dengan bukaan f/2.0. Selain sebagai sarana untuk yang suka selfie, kamera depan juga bisa dimanfaatkan untuk fitur Face unlock. Beralih ke spesifikasi lainnya, Galaxy M30 tertulis memiliki layar 6.4-inch Full HD+ berjenis Super AMOLED Infinity-U. Sang penopang kinerja smartphone dipercayakan kepada chipset octa-core Exynos 7904 serta telah didukung dengan fast charging 15W.

3. vivo S1

Rp 3.599.000

Meskipun belum secara resmi dikenalkan, smartphone terbaru vivo dalam waktu dekat akan segera tersedia di pasaran. Tak jauh berbeda dengan vivo Y15, smartphone ini juga membawa kapasitas baterai yang besar guna menarik minat konsumen. Baterai yang tertanam pada smartphone ini adalah 4500 mAh. Namun kapasitas baterai tak hanya menjadi andalan smartphone ini, smartphone ini ditargetkan akan menjangkau segmen anak muda Indonesia yang energik, dinamis, dan kreatif, yang cenderung memilih smartphone yang stylish. Membawa tampilan desain yang menawan dikombinasikan dengan panel layar Super Amoled memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna smartphone tanah air. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari Screen Touch ID pada layar ketika diaktifkan.  

vivo S1 juga dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera yang dapat mendukung penggunanya dalam berekspresi dan stand out melalui hasil swafoto yang cerah. Sedangkan untuk kamera belakang, lini terbaru dari vivo ini juga didukung oleh AI Triple Rear Camera. vivo S1 juga membawa prosesor octa-core dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal sebesar 128GB.

4. vivo Y15

3GB/64GB Rp 2.299.000

4GB/64GB Rp 2.499.000

Smartphone terbaru vivo ini baru tersedia di pasaran, fitur andalan utamanya adalah kapasitas baterai yang besar dengan kapasitas yang mencapai 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini tentunya bakal memanjakan pengguna dalam menggunakan perangkat smartphonenya dalam mengakomodasi semua aktivitas.

Tak hanya membawa baterai yang besar, smartphone terbaru vivo ini juga hadir dengan fitur fotografi yang menggoda. Di bagian belakang, smartphone ini sudah dibekali dengan 3 kamera sekaligus dengan fungsionalitas yang beragam. Kamera utamanya adalah 13 MP, f/2.2, PDAF ditambah kamera kedua dengan fitur ultrawide 8 MP, f/2.2, 16mm dan kamera ketiganya yang memiliki resolusi 2 MP, f/2.4 untuk menghasilkan efek foto bokeh. Sementara itu, untuk aksi selfie smartphone ini sudah dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel.

Baca Juga: Vivo Buka Pre-Order vivo S1 dengan Penawaran Spesial

Smartphone yang hadir dengan panel layar berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ ini juga sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22 yang memiliki prosesor octa-core 2.0 GHz yang disandingkan dengan grafis PowerVR GE8320. Untuk memaksimalkan fungsinya, vivo Y15 juga sudah dibekali dengn sensor sidik jari di bagian belakang, Ultra Game Mode, Bluetooth 5.0, WiFi, Radio FM dan USB OTG.

5. Infinix S4

Rp 2.199.000

Smartphone terbaru Infinix ini sudah resmi dikenalkan untuk pasar ponsel tanah air, tersedia dengan harga yang terjangkau smartphone ini juga membawa baterai berkapasitas besar guna menarik minat konsumen tanah air yakni 4000 mAh. Yang menarik, smartphone ini juga membawa fitur 3 kamera belakang sebagai nilai jual utamanya dimana kamera belakang yang tertanam memiliki konfigurasi 13 MP + 8 MP + 2 MP. Sementara untuk kamera selfienya adalah 32 MP yang ditambah dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga: Bocor, Inikah Harga Realme X di Indonesia?

Di sisi jeroan, Infinix S4 disokong chipset MediaTek Helio P22 Octa-core yang ditandem dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB. Pecinta ponsel tanah air bisa memiliki perangkat ini dengan melakukan pembelian flash sale di salah satu e-commerce ternama.

6. Realme X

4GB/64GB Rp 3.799.000

8GB/128GB Rp 4.199.000

Realme X tampil memukau dengan terobosan desainnya, memaksimalkan area display dengan layar 19.5:9, 6.53 inch FHD+ ditambah panel layar Super AMOLED yang memiliki rasio layar mencapai 91,2%, menghadirkan pengalaman layar full screen yang sebenarnya bagi pengguna. Tak hanya itu, Realme X juga membenamkan kamera pop-up dengan resolusi 16 megapiksel. Guna memberikan performa terbaik di kelasnya, realme X mempercayakan Snapdragon 710 sebagai dapur pacunya. Realme X juga menambahkan Hyper Boost 2.0 untuk lebih meningkatkan kinerjanya, memastikan game-game smartphone yang intensif seperti PUBG dan Mobile Legends berjalan dengan lancar dengan frame rate yang lebih tinggi, menghasilkan pengalaman gaming yang unggul bagi para penggunanya.

Kamera utama yang tertanam di bagian belakang terdiri dari 2 konfigurasi yakni 48MP + 5MP. Nilai jual utama lainnya yang tertanam pada perangkat ini adalah In-Display Fingerprint serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 3765mAh dan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu memberikan waktu bicara 2 jam setelah pengisian daya hanya 5 menit.