pulsa-logo

Sebentar Lagi Nintendo Switch Bisa Jalankan Android, Tapi...


PULSA

Jum'at, 26 Juli 2019 • 11:53

nintendo,ROM Android untuk Nintendo Switch,nintendo switch,cara pasang android untuk nintendo switch


Nintendo SwitchNintendo Switch

Sejatinya Nintendo Switch sangat familiar dengan perangkat keras yang juga berjalan di Android. Misalnya saja GPU Nvidia Tegra yang digunakan pada tablet Android dan beberapa perangkat lainnya. Jadi, tidak mengherankan jika Nintendo Switch bisa mengadopsi Android.

Pengembangan mod Android ini tampaknya sudah lama dibuat, sebab beberapa hari ke depan Android ROM tak resmi untuk Nintendo Switch dikabarkan bakal tersedia untuk didownload.

ROM untuk Nintendi Switch ini dikatakan berbasis LineageOS 15.1 yang mana basis aslinya adalah Android 8.1 Oreo, juga bisa diartikan ROM ini lumayanup-to-date, alias “gak jadul-jadul amat”.  Menurut Ubergizmo, pihaknya tak yakin ada rencana membuat ROM berbasis Android Q, sebab untuk saat ini masih menjadi versi yang cukup solid.

Jika Anda termasuk pengguna Swicth yang ragu-ragu untuk memodifikasi konsol Anda untuk menginstal ROM, para pengembang telah menyederhanakan prosesnya dan terlihat sangat mudah. Namun, sebelum Anda melakukannya, sudah pasti Nintendo tidak akan menyukai modder yang memodifikasi konsolnya.

Kabarnya Nontendo bakal melarang para gamer yang menjalankan sistem  Swicth hasil modifikasi. Jadi, piker dua kali untuk melakukannya. (*)