pulsa-logo

Bocor! Nokia 8.2 Akan Bawa Kamera Pop-up 32 MP dan Android Q


Fauzi

Jum'at, 26 Juli 2019 • 15:13

Nokia,Nokia 8.2


Ilustrasi: Nokia 8Ilustrasi: Nokia 8

Bila sebelumnya kita sudah kerap disajikan bocoran dari Nokia 6.2 dan Nokia 7.2, kali ini satu lagi bakal calon smartphone Nokia muncul ke permukaan.

Adalah Nokia 8.2, sejatinya smartphone ini akan dluncurkan beberapa bulan lagi. Dan menariknya, kita sudah bisa melihat bocoran spesifikasi yang akan dibawanya.

Disebutkan bahwa bocoran nokia 8.2 kali ini datang sumber melalui Twitter dengan pemilik akun yang memiliki track record yang baik. Disebutkan bahwa Nokia 8.2 akan datang dengan kamera pop-up dan menjalankan Android Q.

Kamera depan berkonsep pop-up yang dimiliki Nokia 8.2 kabarnya memiliki resolusi 32MP, kemungkinan menggunakan sensor Samsung GD1 yang menghasilkan gambar dalam 8 MP dengan teknologi Tetracell (Quad-bayer) pixel-binning.

Dari sumber yang sama, smartphone juga disebut bakal datang dengan RAM 8 GB dan memori internal 256GB.

Bila menilik laporan yang beredar, Nokia diketahui tengah menggarap dua perangkat 5G yang akan diluncurkan pada Q3 2019. Salah satu smartphone dimaksud diposisikan sebagai perangkat ungula, sementara yang lain akan menjadi perangkat mid-range bernuansa premium sesuai dengan bocoran Nokia 8.2.

Dari bocoran yang ada, smartphone ini diperkirakan bakal mengusung chip seri Snapdragon 700 atau Snapdragon 735. Walaupun tentunya kita juga bisa berharap, Nokia 8.2 mengusung chip yang lebih dari itu, yakni Snapdragon 855. Semoga saja. (Ozi)


Sumber: 1, 2