pulsa-logo

OPPO Waterfall Screen, Teknologi Baru Seperti Apa?


Hairuddin

Senin, 29 Juli 2019 • 12:50

OPPO, OPPO Waterfall screen, waterfall screen, teknologi waterfall screen OPPO, Apa itu waterfall screen, Keunggulan teknologi waterfall screen, keunggulan display waterfall screen


Waterfall screen (Foto: OPPO)Waterfall screen (Foto: OPPO)

Setelah sebelumnya menghadirkan tren layar smartphone lewat desain tetesan air atau yang kerap disebut dengan istilah waterdrop screen, OPPO dikabarkan kembali menghadirkan inovasi terbarunya di bidang visual. Teknologi anyar yang masih dalam tahap pengembangan ini disebut dengan nama Waterfall screen.

Seperti bocoran gambar prototype sebuah produk yang diposting oleh petinggi OPPO, Brian Shen, di akun Weibo terlihat sebuah perangkat yang memiliki desain layar penuh dengan sisi yang agak ‘menekuk’ layaknya konsep EDGE besutan salah satu vendor Korea.

OPPO Waterfall screen (Foto: OPPO)OPPO Waterfall screen (Foto: OPPO)

Dalam keterangan yang beredar, konsep Waterfall screen ini akan merubah tampilan visual smartphone tampak lebih modern dan terlihat tanpa tepian. Hal ini karena kurva pada tepian layar membentuk sudut vertikal 88 derajat.

Waterfall Screen merupakan pengembangan dari tampilan layar sebelumnya, Panoramic Arc Screen yang digunakan perangkat Find X. Pengalaman dari layar Find X inilah yang dikembangkan OPPO sebagai dasar pengaplikasian teknologi Waterfall Screen. Jika Find X menghasilkan angka screen-to-body ratio sebesar 93.8%, nantinya perangkat yang mengadopsi Waterfall Screen akan menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 96.3%. Rasio layar ini sendiri jika dihitung sampai tepian lengkungan akan menghasilkan perbandingan 22.9 : 9. OPPO akan terus menerus mengejar inovasi dalam estetika desain termasuk pada Waterfall Screen untuk memberikan pengalaman visual terbaik ke penggunanya.

Waterfall screen vs Panoramic screen (Foto: OPPO)Waterfall screen vs Panoramic screen (Foto: OPPO)

Pihak OPPO menegaskan, kehadiran teknologi ini merupakan komitmen OPPO terhadap explorasi dan pengembangan desain smartphone masa mendatang.


Kira-kira, kapan ya perangkat OPPO dengan Waterfall screen ini akan benar-benar diproduksi dan tersedia di pasaran? Tunggu kabar selanjutnya. (Udn)