pulsa-logo

WhatsApp untuk iPad Sedang Digarap


Nariswari

Senin, 29 Juli 2019 • 13:55

WhatsApp untuk iPad Sedang Digarap


ilustrasiilustrasi

Aplikasi pesan instant populer WhatsApp telah berkembang selama bertahun-tahun dari aplikasi yang eksklusif untuk smartphone, menjadi  aplikasi  yang dapat dijalankan  di desktop/PC. Namun, jika ada satu platform yang belum benar-benar didukung penuh oleh WhatsApp, itu adalah tablet. Ini sebagian besar disebabkan oleh karena  WhatsApp  mengharuskan pengguna untuk memiliki nomor telepon, sesuatu yang biasanya tidak  selalu dimiliki tablet. Terutama tablet tertentu yang hanya mendukung konektivitas Wi-Fi, bukan seluler.

Namun, menurut kabar terbaru yang berasal dari WABetaInfo, tampaknya WhatsApp  saat ini sedang mengembangkan versi aplikasinya tersebut  untuk perangkat tablet seperti iPad besutan Apple. Selain berencana akan dihadirkan di iPad, WABetaInfo  juga  telah menemukan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa WhatsApp  di masa depan akan benar-benar dijalankan multi-platform.

Saat digunakan di PC (versi WhatsApp Web), WhatsApp memang dapat sepenuhnya digunakan di smartphone  dan di PC, tetapi versi PC mengharuskan pengguna untuk menempatkan smartphone berdekatan dengan PC,  karena memerlukan koneksi nirkabel ke ponsel Anda.

Nantinya WhatsApp akan membuat perubahan di mana dapat  benar-benar  digunakan sendiri.  Ini berarti bahwa pengguna akan dapat menggunakan WhatsApp pada banyak perangkat sekaligus tanpa perlu menempatkan ponsel mereka berada di dekat PC. Ini dimungkinkan dengan  mengubah WhatsApp  menjadi aplikasi multi-platform sejati yang mirip dengan  Facebook Messenger, Slack, Discord, dan sebagainya.

Sayangnya WABetaInfo belum mengungkapkan kapan  WhatsApp untuk iPad akan diluncurkan, dan kapan pendekatan multi-platform ini akan direalisasikan. (*)

Sumber