pulsa-logo

Jadi Juara Fortnite Championship, Bocah 16 Tahun Kantongi Rp42 Miliar


PULSA

Selasa, 30 Juli 2019 • 10:11

juara fortnite championship berhadiah 42 miliar,fortnite,game,esport,hadiah game fortnite


ilustrasiilustrasi

e-Sport memang cukup menjanjikan. Industrinya terus hidup menyusul trend game online yang makin massive baik yang dilakukan lewat perangkat mobile, konsol maupun PC, dan juga jumlah hadiah yang menggiurkan pada setiap event internasional. Salah-satu contoh adalah seorang remaja bernama Kyle "Bugha" Giersdorf yang membawa pulang  3 juta dolar AS atau setara Rp42 miliar dan gelar dalam kejuaraan Piala Dunia Fortnite yang pertama.

Total hadiah pada ajang Piala Dunia Fortnite adalah 30 juta dolar AS atau setara Rp420 miliar.Hadiah ini juga setara dengan kejuaraan olehraga asli sepakbola Piala Dunia Wanita FIFA. Bahkan, menurut Engadget, hadiah yang diterima Giersdorf lebih besar daripada apa yang didapat oleh beberapa atlet terkenal ketika mereka memenangkan pertandingan, seperti legenda golf Tiger Woods yang menghasilkan 2,07 juta dolar AS dengan gelar mayor ke-15nya.

Epic's Fortnite tampaknya berniat untuk menjadi salah-satu yang menawarkan hadiah terbesar dalam turnamen game, meskipun Valve's Dota 2 "The International" masih memimpin, di mana tim yang menang bisa membawa pulang hadiah uang tunai sebanyak  11,2 juta dolar AS atau setara Rp157 miliar.

Dengan berkembangnya eSport ini, beberapa lembaga pendidikan sudah mengakui dan mereka yang mahir dalam game diakui sebagai keterampilan yang layak mendapat beasiswa. Jadi jangan heran jika AS banyak orang tua yang mulai menyewa tutor untuk membantu anak-anak mereka meningkatkan kemampuannya di Fortnite. (*)

Sumber