pulsa-logo

Hadir dengan Spesifikasi Premium, Samsung Galaxy Tab S6 Dibanderol Segini


Nariswari

Kamis, 01 Agustus 2019 • 13:13

Samsung, Samsung Galaxy Tab, Galaxy Tab S6, Ini Harga Galaxy Tab S6, Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6, Review Galaxy Tab S6


Samsung Galaxy Tab S6Samsung Galaxy Tab S6

Samsung  kemarin  (31/4) resmi meluncurkan tablet PC terbarunya, Galaxy Tab S6. Perangkat ini digadang-gadang membawa spesifikasi premium.

Salah satu yang cukup mencolok adalah kehadiran teknologi pemindai sidik jari di dalam layar. Dan menjadikan Galaxy Tab S6 sebagai perangkat tablet dengan fingerprint under-display pertama di dunia.

Tablet yang diberdayakan oleh sistem operasi  Android Pie  ini diotaki oleh chipset high-end Qualcomm, kamera belakang ganda, desain layar tanpa bezel, speaker quad fine-tuned oleh AKG, baterai berkapasitas besar dengan dukungan fitur  pengisian cepat, dan stylus S-Pen generasi terbaru. Samsung Galaxy Tab S6 juga disebut-sebut sebagai alternatif yang mantap  untuk desktop, berkat dukungan fitur  DeX dan dukungan keyboard.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6 menawarkan desain ultra-slim (ramping)  dengan layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci yang menghasilkan resolusi WQXGA (2,560 x 1,600 piksel) dan pemindai optik biometrik.

Kinerja  tablet ini ditenagai oleh processor  octa-core Qualcomm Snapdragon 855 SoC dan hadir dalam varian RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB, keduanya mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Di departemen fotografi, Samsung Galaxy Tab S6 mengandalkan  kamera utama 13 megapiksel yang dipasangkan dengan sensor wide-ultra 5 megapiksel. Sedangkan kamera depannya menampilkan resolusi 8 megapiksel yang handal  untuk berfoto selfie dan panggilan video.


Samsung Galaxy Tab S6 disertai dengan S-Pen yang secara magnetis menempel pada bagian belakang tablet untuk penyimpanan dan pengisian daya yang mudah. Selain itu, tablet ini ditawarkan dengan beberapa fitur baru seperti jeda dan lewati video, lompat ke slide berikutnya, dan lainnya dengan menekan tombol khusus. Stylus S-Pen generasi terbaru ini ditenagai baterai 0,35mAh yang dapat di-charge secara nirkabel. Dan daya baterai ini menghasilkan daya untuk stand by 10 jam setelah pengisian selama 10 menit.

Tablet ini juga didukung oleh asisten virtual Bixby AI untuk kontrol hands-free. Samsung  Galaxy Tab S6 juga menggunakan konektor pin pogo di bagian sisinya untuk mendukung  penggunaan aksesori keyboard opsional.

Samsung Galaxy Tab S6 ditenagai oleh baterai 7,040 mAh. Tablet ini memiliki beberapa fitur  konektivitas di dalamnya seperti dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS dengan GLONASS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya, namun tablet ini tidak didukung oleh jack audio 3.5mm.

Samsung Galaxy Tab S6 hadir dalam beberapa  pilihan warna yang meliputi  Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. Tablet berbobot 420 gram ini akan mulai dijual di pasar tertentu pada akhir Agustus 2019, dan dibanderol dengan harga 57,990 Rupee (setara dengan Rp.11,8 jutaan). (Nariswari/Udn)

Sumber: 91mobiles