pulsa-logo

Setahun Berkiprah, realme Sukses Bertengger di Top 10 Brand Smartphone Global


Fauzi

Jum'at, 02 Agustus 2019 • 09:47

realme,samsung,huawei


IlustrasiIlustrasi

Counterpoint, lembaga analisa data Internasional baru-baru ini mengumumkan data penjualan ponsel untuk Kuartal II 2019.

Berdasarkan data tersebut, realme sebagai merek smartphone yang berkembang menunjukkan performa yang menarik perhatian. Hanya setahun berdiri, realme secara cepat berhasil menjadi sepuluh besar pemain ponsel di dunia bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple. Di Kuartal II 2019, tercatat total penjualan realme secara global sebanyak 4,7 juta unit, peningkatan sebesar 848% per tahun dan berhasil menjadikan realme sebagai merek smartphone paling berkembang di dunia.

Perkembangan realme yang cepat tidak lepas dari pemahaman akan preferensi anak muda, juga berdasarkan filosofi merek serta semangat muda dari tim R&D. Di satu sisi, realme juga mengadopsi teknologi yang canggih dengan filosofi Dare to Leap menjadikannya sebagai tolak ukur untuk performa dan desain dengan harga terjangkau dan membawa pengalaman Dare to Leap kepada anak muda. Di sisi lainnya, realme mengeksplor segala potensi, seperti pada e-commerce, yang memberikan banyak keuntungan bagi para pembeli di seluruh dunia dapat menikmati kualitas sebenarnya dari teknologi dan desain secara cepat.

Sky Li, Founder dan CEO realme mengatakan, “Tujuan awal dari realme sendiri adalah untuk menciptakan produk dengan pengalaman yang terbaru dan unik bagi anak muda. Kemudian kami berpegang pada konsep ‘Dare to Leap’ untuk misi ke depan. Kami berharap dapat terus menyediakan produk-produk yang luar biasa dan terjangkau bagi para anak muda untuk melebihi ekspektasi mereka baik dari segi desain, performa dan kualitas.”

Sejauh ini realme telah mencakup lebih dari 20 negara termasuk Cina, Eropa, India, Asia Tenggara dan Rusia. Berhasil memecahkan berbagai rekor penjualan di berbagai negara termasuk Indonesia dan menjadi ‘Top 5 brand smartphone’ di India selama tiga kuartal berturut-turut.

Sebagai bentuk terima kasihnya kepada para pengguna di seluruh dunia, realme mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berpegang pada tujuan awal untuk memberikan pengguna produk-produk yang pastinya akan menarik dan mengejutkan. Termasuk menghadirkan smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 megapiksel dan smartphone flagship lainnya yang dilengkapi dengan Snapdragon 855 Plus.

Lebih lanjut realme menegaskan sebagai merek baru yang berani melangkah, pihaknya akan terus mengeksplor kemungkinan untuk desain yang lebih fashionable dan kualitas kelas atas, serta menggali perkembangan teknologi yang canggih guna menyiapkan produk yang mampu bersaing secara global.


“Realme akan terus melampaui batasan baik dari performa, desain dan kualitas agar pengguna dapat merasakan semangat ‘Dare to Leap’,” demikian tulis realme dalam keterangan resminya. (Ozi)

Sumber: PR