pulsa-logo

Terkuak, Skor Benchmark Dua Calon Smartphone Mid-range Vivo


Nariswari

Jum'at, 02 Agustus 2019 • 13:29

Vivo,Vivo 1918


IlustrasiIlustrasi

Dua calon smartphone Vivo diam-diam muncul di Geekbench baru-baru ini. Dua smartphone dengan nomor model “Vivo 1916”  dan “Vivo 1918” sama-sama terlihat seperti handset kelas menengah. Hal itu bila kita mencermati beberapa detail spesifikasi kuncinya.

Tertulis di Geekbench, Vivo 1918 akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan frekuensi basis 1,7 GHz dan didukung oleh RAM 4GB. Smartphone yang menjalankan Android v9.0 Pie ini memiliki skor single-core dan multi-core masing-masing adalah 1933 dan 6046 di Geekbench.

Sementara itu, Vivo 1916 terlihat seperti model yang sedikit aneh. Di tempat keterangan motherboard-nya tertulis "trinket". Tulisan “trinket” ini sama seperti yang pernah terlihat pada daftar Geekbench untuk Xiaomi  Mi CC93. Kemungkinan besar, Vivo 1916 akan didukung oleh prosesor yang sama dengan Xiaomi Mi CC93 yakni menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 665.

Pada kesempatan yang berbeda, ada sebuah handset Vivo yang terlihat di dokumentasi sertifikasi CCC. Smartphone tersebut tercatat dengan nomor model yang “sangat dekat” dengan nomor model yang tertera di Geekbench, yakni “V1916A”. Nah, smartphone ini nampaknya masih dibekali dengan spesifikasi kelas menengah, namun ada fitur yang menarik di dalamnya, yakni dukungan 5G.

Image: GeekbenchImage: Geekbench

Image: GeekbenchImage: Geekbench

Namun sangat mungkin bahwa antara kedua model smartphone yang terlihat di Geekbench (yakni Vivo 1918 dan Vivo 1916) ini sama sekali tidak terkait dengan Vivo 1916A.


Vivo sudah memiliki beberapa perangkat di segmen menengah yang diotaki oleh prosesor Snapdragon 710, termasuk Vivo Z5x. Vivo juga memiliki beberapa smartphone kelas menengah yang diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675, seperti misalnya Vivo S1 Pro.

Akan tetapi, selama ini Vivo memang belum pernah menggarap smartphone yang diotaki dengan prosesor Snapdragon 665. Nah, jika memang benar Vivo saat ini sedang menggarap beberapa smartphone kelas menengah yang salah satunya akan menjalankan prosesor tersebut, maka smartphone itu adalah smartphone Vivo pertama yang menjalankan Snapdragon 665. (Naris/Ozi)

(Sumber)