pulsa-logo

Jadi Dirut Baru Indosat Ooredoo, Ini Gebrakan Pertama Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama


Hairuddin

Jum'at, 02 Agustus 2019 • 18:15

Dirut Baru Indosat, RUPSLB 2019 Indosat Ooredoo, Hasil RUPSLB Indosat Ooredoo 2019, Direktur Utama Indosat Terbaru, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama


Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama (Foto: Budi.Wid/Indosat Ooredoo)Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama (Foto: Budi.Wid/Indosat Ooredoo)

Berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis 1 Agustus 2019, Indosat Ooredoo mengangkat Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama sebagai Direktur Utama Perseroan, menggantikan Chris Kanter.

“Saya akan melanjutkan visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan digital terdepan dengan bekal pengalaman profesional di berbagai belahan dunia. Network roll out menjadi prioritas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ujar Ahmad.

Pria 38 tahun yang sudah malang melintang di industri telko global selama 15 tahun ini sangat menaruh perhatian dalam pengembangan talenta digital dalam negeri dengan melansir Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp). Tujuannya, mencetak 10.000 developer muda bersertifikasi global.

"Kami ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital sebagai wujud kepedulian sosial kami untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” tutupnya.

Dalam program ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka.

Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). IDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini.