pulsa-logo

Paten Ungkap Minat Xiaomi Bikin Smartphone Bertenaga Surya?


Fauzi

Senin, 05 Agustus 2019 • 13:19

Xiaomi


Image: Lets Go DigitalImage: Lets Go Digital

Sebuah kabar menarik datang dari Xiaomi. Seperti dilansir laman LetsGoDigital, Xiaomi disebut telah mematenkan desain smartphone yang memiliki panel surya terintegrasi di bagian belakangnya.

Dari sketsa dan gambar yang tersaji, sosok smartphone terlihat memiliki bodi cukup ramping dengan layar edge-to-edge sementara di bagian belakangnya terdapat panel surya.

Dari gambar juga tidak terlihat adanya sensor kamera depan, sehingga dispekulasikan smartphone ini akan dibekali dengan fitur kamera di bawah layar yagn dipasangkan dengan sensor sidik jari, juga terdapat di layarnya.

Image: Lets Go DigitalImage: Lets Go Digital

Ide tentang smartphone bertenaga surya memang terdengar menarik, akan tetapi untuk merealisasikannya tergolong cukup rumit. Pada 2010, LG ternyata pernah merilis cover charging bertenaga surya, yang sayangnya tidak terlalu mengesankan lantaran hanya menyediakan waktu bicara 2 menit setelah pengisian daya selama 10 menit.

Adapun terkait dengan paten Xiaomi yang beredar, untuk saat ini belum diketahui lebih jauh tentangnya. Untuk itu, perkembangannya tentu patut untuk ditunggu. (Ozi)

(Sumber)