pulsa-logo

Huawei Dilaporkan Bakal Garap Seri P300, P400 dan P500


Nariswari

Senin, 05 Agustus 2019 • 15:30

huawei,huawei P30,huawei P30 Pro,Huawei P300,huawei P400,seri P huawei


Huawei Mate 20 Pro (ilustrasi)Huawei Mate 20 Pro (ilustrasi)

Pada akhir Maret lalu, Huawei secara resmi  merilis smartphone premium  dari line-up P-Series-nya  termasuk Huawei  P30, P30 Pro dan P30 Lite. Idelanya, seri berikutnya adalah P40 Series  yang akan tiba pada tahun 2020. Namun tampaknya raksasa teknologi asal Negeri tirai bambu itu bakal mempertimbangkan nama lain. Ini terlihat dari tiga aplikasi merek dagang baru yang diajukan oleh Huawei  ke Kantor Kekayaan Intelektual Inggris (IPO)  menunjukkan bahwa Huawei sedang mempertimbangkan untuk membuat semacam “ perubahan nama”  dan / atau meluncurkan lebih banyak model di bawah  seri-P.

Seperti diaporkan Gizchina, 2 Agustus lalu Huawei Technologies mengajukan tiga aplikasi merek dagang ke IPO  (Kantor Kekayaan Intelektual Inggris). Nama-nama yang muncul pada pengarsipan merek dagang tersebut  adalah  “P300, P400, dan P500”.

Tiga merek dagang tersebut  dikategorikan sebagai  Class-9, dengan deskripsi; ‘Smartphone; ponsel; tablet ’. Sejauh ini Huawei belum pernah merilis smartphone seri-P dengan  pola penamaan tiga digit pada  nama modelnya. Jadi ada kemungkinan  tiga model smartphone tersebut  adalah model yang benar-benar baru  dan belum diketahui sebelumnya.

Namun, ada kemungkinan juga bahwa  Huawei  ingin menambahkan model tambahan ke seri-P-nya. Huawei  telah mengajukan  merek  “Huawei P40”  sejak  bulan Oktober 2017. Dengan demikian, kemungkinan besar  smartphone Huawei  P40 tetap akan dirilis. Dan Huawei nantinya akan  meluncurkan model P-series baru lainnya menyusul kemudian.

Huawei dikabarkan akan  meluncurkan smartphone Mate generasi terbaru  pada paruh kedua (Q2) tahun ini. Sayangnya belum diketahui  apakah Huawei P300, P400 dan P500 juga akan diperkenalkan tahun ini atau tidak. (*)