pulsa-logo

Realme 5 Segera Melenggang dengan Quad-Camera 64 MP


Fauzi

Rabu, 07 Agustus 2019 • 20:57

realme,realme 5


Image: realmeImage: realme

Masih soal smartphone berkamera 64 MP besutan realme. Mengutip informasi yang beredar, smartphone tersebut dikabarkan bakal dinamakan sebagai realme 5.

Smartphone ini akan diluncurkan di Cina pada 15 Agustus. Atau seminggu berselang setelah smartphone ini diungkap untuk pertama kalinya di India. Seperti diketahui, realme 5 dikabarkan bakal diluncurkan di India pada 8 Agustus.

Selain mengungkap nama dari smartphone yang akan segera diluncurkan, teaser yang bocor ini sayangnya belum mengungkap lebih detil soal perangkat.

Kendati demikian, dari poster yang diunggah tersebut, menegaskan bahwa perangkat akan dilengkapi dengan sensor quad-camera di bagian belakang. Detail soal konfigurasi quad-camera di smartphone ini masih belum jelas, hanya saja disebutkan bahwa kamera utama dari realme 5 akan menawrkan resolusi 64MP.

Dalam sebuah keterangan resmi yang diterima PULSA beberapa waktu lalu, realme mengungkap soal sensor kamera 64MP yang akan disematkan realme ke dalam produk flagship pertamanya. Dikatakan bahwa sensor yang digunakan adalah ISOCELL Bright GW1 yang baru-baru ini diungkapkan oleh Samsung. Sensor tersebut adalah salah satu sensor terkemuka dan memiliki resolusi tertinggi yang disesuaikan untuk smartphone kelas flagship.

Dengan teknologi ISOCELL Plus yang dioptimalkan dari Samsung, GW1 secara signifikan meningkatkan ketajaman warna bersama dengan peningkatan kepekaan cahaya. Teknologi ini juga memungkinkan sensor gambar untuk mendapatkan ukuran piksel 0,8μm yang lebih kecil tanpa kehilangan kinerja, menjadikannya solusi optimal untuk mengembangkan fotografi resolusi tinggi. GW1 juga hadir dengan ukuran sensor 1/1,72-inci yang terdepan di industri, memiliki sensitivitas cahaya yang lebih kuat dibandingkan dengan sensor berukuran 1/2-inci.

Dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritme remosaic, GW1 menghasilkan gambar 16MP yang lebih terang di lingkungan yang kurang cahaya dan bidikan 64MP yang sangat detail dalam pengaturan yang lebih cerah. (Ozi)


(Sumber)