pulsa-logo

Ini Alasan Samsung Galaxy Note10 dan Note10+ Tak Dibekali Lubang Jack Headphone


Nariswari

Kamis, 08 Agustus 2019 • 09:55

samsung,galaxy,galaxy note,samsung galaxy note10,samsung galaxy note 10


Samsung Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note10+ (Samsung Mobile Press)Samsung Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note10+ (Samsung Mobile Press)

Samsung secara resmi telah meluncurkan Samsung Galaxy Note10 dan Note10+ di acara Unpacked 2019 yang digelar pada tanggal 7 Agustus 2019 di New York City, AS. Tidak diragukan, bahwa duo Galaxy Note terbaru tersebut mengusung spesifikasi premium yang tidak bisa dianggap enteng. Namun ada satu hal yang tidak dihadirkan di kedua smartphone tersebut, yakni tidak didukung oleh jack headphone. Dan perlu Anda ketahui, Samsung Galaxy Note10 dan Note10+ adalah flagships Galaxy pertama yang sudah benar-benar melepaskan dukungan pada port analog. Hal ini  menandakan perubahan strategi  Samsung untuk desain smartphone generasi mendatangnya.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Samsung memutuskan demikian. Mengapa Samsung Galaxy Note10 dan Note10+  tidak mendukung jack headphone. Untungnya, Samsung telah mengantisipasi pertanyaan ini, dan mereka telah menyiapkan beberapa penjelasan terkait hal tersebut.

Pertama-tama, dengan “menyingkirkan” jack headphone, ini berarti kapasitas baterai di ponsel menjadi lebih besar sekitar 100 mAh, karena ruang dalam yang sudah direklamasi. Jadi, andaikata Samsung Galaxy Note10 dan Note10+  tetap menghadirkan jack headphone, maka Samsung Galaxy Note10 hanya akan memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dari yang sekarang ada.

Selanjutnya, menghilangkan dukungan jack headphone memungkinkan Samsung untuk meningkatkan sistem getaran haptic di Galaxy Note10 dan Note10+, dengan mengisi “lubang” yang pada dasarnya diperlukan agar sesuai dengan port headphone.

Namun penjelasan dari Samsung ini apakah cukup untuk meyakinkan Anda untuk membeli salah satu dari Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, terlepas dari penghapusan jack headphone tersebut. Dan kabarnya, Samsung Galaxy S11 Series nantinya juga akan mengikuti “jejak” Samsung Galaxy Note10 dan Note10+  yang dihadirkan tanpa dukungan jack headphone. (*)

Sumber: 1, 2