pulsa-logo

Pre Order Samsung Galaxy Note 10 Series Dibuka, Ini Teknologi Baru yang Perlu Diketahui


Hairuddin

Jum'at, 09 Agustus 2019 • 09:01

Samsung, Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy Note 10+, Ini Keunggulan Samsung Galaxy Note 10, Fitur Jagoan di Galaxy Note 10+, Fitur Unggulan Galaxy Note 10+, Pre Order Samsung Galaxy Note 10


Samsung Galaxy Note 10 Series (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Samsung Galaxy Note 10 Series (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Samsung resmi mengumumkan kehadiran seri baru Note Series dengan merilis duo Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+. Smartphone premium yang menggabungkan desain super mewah dengan performa powerful dan teknologi pendukung produktivitas paling baru ini pun siap menyapa konsumen tanah air.

Sebagai informasi, Samsung Indonesia sudah menggelar Pre Order Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ mulai hari ini 9 Agustus hingga 18 Agustus 2019. Selain melalui online store milik Samsung sendiri, duo Galaxy Note 10 ini pun bisa didapatkan di beberapa partner e-commerce yang bekerjasama dengan Samsung Indonesia, salah satunya erafone.

Konsumen yang tertarik, bisa mendapatkan perangkat ini dengan beberapa pilihan dan tentunya harga yang cukup wah. Untuk Galaxy Note 10 varian RAM 8GB dan storage internal 256, Samsung membanderolnya dengan harga Rp 13.999.000 dan konsumen akan mendapatkan free Galaxy Buds. Sementara bagi yang menginginkan Galaxy Note 10+ RAM 12GB dengan internal 256GB harus merogoh kocek Rp 16.4999.000 (free upgrade ke 512GB). Terakhir varian Galaxy Note 10+ RAM 12GB dan internal 512GB dibanderol Rp 18.999.000 (free Samsung Smart TV FHD 43 inci).

Bagi pemegang kartu kredit bank tertentu, Samsung juga menawarkan promo khusus berupa cicilan 0% serta cashback hingga Rp 1 juta. Untuk pemesanannya sendiri, konsumen bisa mengunjungi www.galaxylaunchpack.com

Namun sebelum membeli, ada baiknya menyimak apa saja sih teknologi baru yang dibawa oleh duo Samsung Galaxy Note 10 ini.

Pertama, Desain super premium

Masih tetap membawa karakter Note Series, duo Galaxy Note 10 ini pun tampil premium dengan bodi yang ramping.


  • Dua ukuran. Untuk pertama kalinya, Galaxy Note 10 hadir dalam dua ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Galaxy Note 10 mengusung Cinematic Infiniti Display 6.3 inci yang terlihat compact. Galaxy Note 10+ juga menggunakan teknologi layar yang sama, hanya saja ukurannya sedikit lebih luas yakni 6.8 inci.
  • Desain dari tepi ke tepi. Perangkat ini memiliki konsep desain yang berbeda dari sebelumnya. Area layar hampir memenuhi tiap jengkal permukaan depan, nyaris tanpa bezel.
  • Layar terbaik. Galaxy Note 10 Series ini dibekali layar Dynamic AMOLED dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping yang mampu menampilkan konten multimedia lebih baik daari seri Note sebelumnya. Ketajaman dan kecerahan layar perangkat ini mencaapai 98%, dan dibekali Eye Comfort untuk melindungi mata dari paparan efek cahaya biru berlebih.

Kedua, Produktivitas serba cepat

Di Galaxy Note 10 dan Note 10+, Samsung menghadirkan beragam inovasi dan teknologi baru, memperbaharui kemaampuan dan integrasi powerful di semua bagian.

  • Hadwriting to text. Perangkat ini dibekali kemampuan baru pada S Pen unibodi yang telah didesain ulang. Selain bisa mencatat, pengguna juga bisa mengubah tulisan tangan secara instan menjadi teks digital via Samsung Notes yang bisa disimpan menjadi format berbeda, termasuk Microsoft Word. Beragam fungsi lain juga tersedia seperti mengecilkan, memperbesar atau mengubah warna teks.
  • Evolusi S Pen. Pena stylus di Galaxy Note 10 Series ini mengusung teknologi Bluetooth Low Energy yang kini didukung Air Action. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan gesture dengan S Pen.
  • Samsung DeX for PC. Di Note 10 Series ini, Samsung juga memperluas kemampuan Samsung DeX dan memungkinkannya terhubung ke beragam perangkat desktop (PC, Mac) dengan lebih mudah.
  • Link to Windows. Galaxy Note 10 juga mengintegrasikan Link to Windows secara langsung ke Quick Panel. Dengan hanya satu kali klik, pengguna bisa langsung terhubung ke Windows 10 dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan dengan lebih interaktif.

Ketiga, Kamera Pro-Grade untuk Kreator Konten

Di Galaxy Note 10 Series ini, Samsung mengembangkan beragam fungsi baru terkait kamera yang dipersembahkan bagi para content creator. Menggabungkan teknologi dan software imaging, untuk mmeningkatkan pengalaman videografi mobile dan fotografi yang lebih maksimal.

  • Teknologi video premium. Galaxy Note memungkinkan pengguna menangkap video pro-grade tanpa harus memegang gear tambahan. Video Live Focus merupak salah satu fitur terbaru yang dihadirkan di perangkat ini untuk menghasilkan video bokeh. Ada juga Zoom-in mic yang memungkinkan pengguna memperkuat audio pada frame dan mereduksi noise di sekitar.
  • Edit video dengan cepat dan mudah. Fitur lain yang juga sangat menarik di perangkat ini adalah kemampuan untuk mengedit video langsung (on-the-go) bahkan untuk kualitas video 4K. Editing video juga bisa memanfaatkan S Pen.Adobe Rush pada Galaxy Note 10 juga memberikan beragam fasilitas editing tools yang menarik untuk dieksplorasi.
  • Screen recorder. Bagi gamer, fasilitas ini bisa ddimanfaatkan untuk merekam aksi saat bemain game, dan membagikannya ke orang lain atau sharing ke sosial media. Tersedia juga opsi picture-in-picture untuk menambah keren, termasuk menambahkan catatan via S Pen.
  • AR Doodle dan 3D Scanner. Galaxy Note 10 Series juga mengintegrasikan kemampuan AR dan 3D paling mutakhir ke dalam kamera.
  • Night mode. Tren foto malam sepertinya juga mendapatkan perhatian khusus Samsung, dan di perangkat ini fitur Night mode bisa dimanfaatkan.

Keempat, Performa powerful

Samsung benar-benar menghadirkan perangkat yang selain cantik luarnya juga tangguh di bagian dalam.

  • Super fast charging. Hanya dengan 30 menit pengisian daya, Galaxy Note 10+ bisa bertahan seharian, dan perangkat ini pun disokong wired charging hingga 45W.
  • Wireless PowerShare. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengisi daya secara wireless untuk Galaxy Watch, Galaxy Buds atau perangkat lain yang mendukung Qi-enabled
  • Gaming. Galaxy Note 10 Series disokong fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game. Perangkat ini juga dilengkapi Game Booster berbasis AI.
  • Hyper-fast Speeds. Galaxy Note 10 Series sudah didukung teknologi LTE dan juga opsi 5G, untuk akses data kecepatan tinggi.

Dari informasi tersebut, setidaknya calon pembeli sudah memiliki gambaran apa saja inovasi dan teknologi baru dan penting yang dibawa oleh Galaxy Note 10 Series ini.