pulsa-logo

Hands On Samsung Galaxy M30, Tawarkan Baterai Besar dengan Kamera Belakang Multi-mode


Deni Hardian

Jum'at, 09 Agustus 2019 • 12:50

hands on,hands on samsung galaxy m30,samsung galaxy m30,desain samsung galaxy m30,harga samsung galaxy m30,fitur samsung galaxy m30,pulsa,tabloidpulsa


Samsung Galaxy M30Samsung Galaxy M30

Tren smartphone dengan kapasitas baterai yang besar kini sudah diadopsi oleh banyak vendor smartphone yang bertarung di pasar ponsel tanah air. Samsung yang juga sebelumnya telah menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, kembali menghadirkan smartphone berbaterai besar terbarunya yang bernama Samsung Galaxy M30.

Smartphone yang baru memulai debutnya di pasaran ini sudah bisa dibeli oleh konsumen dengan harga resmi Rp 3.299.000. Saat ini di meja redaksi PULSA sudah tersedia Samsung Galaxy M30. Bagaimana kesan pertama menggunakan smartphone ini dan apa saja yang tersedia dalam paket penjualannya. Berikut ulasannya.

Paket Penjualan Samsung Galaxy M30Paket Penjualan Samsung Galaxy M30

Pertama kali membuka dusnya, paket penjualan yang terdapat di dalamnya terbilang cukup lengkap. Selain handset itu sendiri, Samsung juga menghadirkan akesesoris utama yang biasa pada paket penjualan smartphone mulai dari charger, kabel data USB type-C, pin ejector, kartu garansi, kartu perdana Telkomsel serta earphone. Sayangya, Samsung tidak menyertakan case pelindung pada perangkat ini namun konsumen bisa membelinya secara terpisah di berbagai toko online.

Puas mengacak-ngacak isi paket penjualannya, PULSA langsung menggenggam unit Samsung Galaxy M30. Nyaman dalam genggaman, tidak terlalu berat itulah kesan pertama ketika PULSA menggenggam smartphone ini. Padahal PULSA berfikir dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang tertanam perangkat ini memiliki bobot yang berat. Namun, hal itu tidak terjadi sama sekali, Samsung Galaxy M30 memiliki bobot body yang tidak terlalu berat. Jika dilihat dari detail spesifikasi yang ditanamkan, perangkat ini memiliki bobot hanya 174 gram saja.



Uniknya, tak hanya memiliki bobot body yang tidak terlalu berat tebal body perangkat ini masih bisa dikatakan slim. Dengan ketebalan body hanya 8.5mm, kenyamanan  pengguna saat menggunakan perangkat ini dalam menemani aktivitas pengguna masih sangat nyaman dan bisa dilakukan dalam waktu yang lama. Namun, perangkat ini memiliki body yang cukup panjang yang mencapai, 159mm. Hal ini bisa dimaklumi, karena perangkat ini memiliki ukuran layar yang cukup besar dikelasnya yakni 6.4 inci. Apiknya lagi, meski digolongkn dalam keluarga M Series Galaxy M30 sudah membenamkan layar dengan teknologi layar Super AMOLED.

Namun sayangnya, dengan material body yang terbuat dari plastik polycarbonate membuat perangkat ini licin saat digenggam. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena jika pengguna tidak hati-hati maka perangkat ini akan mudah terjatuh. Selain licin saat digenggam, kover body belakang Galaxy M30 sangat mudah meninggalkan bekas sidik jari yang membuat penampilannya sedikit terlihat kotor.

Berbicara soal tampilan desainnya, Samsung Galaxy M30  hadir dengan tampilan desain yang membulat di setiap sudutnya. Pada bagian depannya, selain layar yang berukuran 6.4 inci, Samsung juga menyematkan poni mungil atau yang biasa disebut Infinity U. Di dalam poni mungil ini Samsung membenamkan sensor kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel.

Sementara pada sisi kanan perangkat, terdapat tombol power dan volume. Sedangkan pada sisi kiri perangkat Samsung menyematkan 2 slot kartu SIM dan ditambahkan slot kartu microSD secara terpisah.

Beralih ke bagian belakang, Samsung telah membenamkan 3 sensor kamera dengan besaran lensa yang berbeda. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel, sementara kamera kedua dan ketiga memiliki resolusi 5 megapiksel. Selain sensor kamera, body belakang yang tertanam pada Samsung Galaxy M30 sudah tersedia sensor sidik jari.

Dibekali dengan SoC Exynos 7904 (14 nm) dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal 64GB, bagaimanakah kinerja yang mampu dihasilkan oleh Samsung Galaxy M30. Penasaran? nantikan ulasan lengkapnya hanya di Tabloid PULSA.