pulsa-logo

iPhone dan iPad Berlayar Lipat Diperkirakan Baru Muncul Dua Tahun Lagi


Nariswari

Jum'at, 09 Agustus 2019 • 18:23

iPhone dan iPad Berlayar Lipat Diperkirakan Baru Muncul Dua Tahun Lagi


ilustrasiilustrasi

Trend layar lipat rupanya menjadi trend baru yang balakangan ini diadopsi oleh beberapa OEM. Bahkan beberapa produsen smartphone telah memamerkan smartphone berdesain layar lipat seperti  Samsung, Huawei, dan Xiaomi. Lalu bagaiman dengan Apple? Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Cupertino, AS ini padahal dikenal inovatif. Namun hingga saat ini, kita sama sekali belum mendengar desas-desus atau melihat adanya bocoran terkait perangkat Apple berdesain layar lipat yang akan dirilis.

Seperti dilansir Gizchina, UBS research memprediksi bahwa iPhone pertama dengan desain layar lipat diprediksi muncul paling cepat pada tahun 2021. Tak hanya iPhone, Apple juga diperkirakan akan meluncurkan iPad dengan desain layar lipat.

Hasil penelitian UBS menunjukkan bahwa masalah terbesar yang berkenaan dengan ponsel berlayar lipat adalah harga banderolnya yang sangat mahal. Menurut UBS, harga tetap menjadi rintangan utama dalam benak sebagian besar konsumen global. Berdasarkan survey, konsumen rata-rata menyiapkan budget untuk belanja smartphone sekitar USD $ 400- USD$ 500.

Salah satu kabar mengenai produk Apple dengan layar lipat ini menyebutkan bahwa iPad berlayar lipat akan menjalankan OS iPad dan mendukung jaringan 5G. Ukuran layarnya sebanding dengan ukuran MacBook. Dan karena Apple perlu menyelesaikan pengembangan smartphone 5G pada tahun 2020, iPad lipat ini tentunya belum terdaftar.

Menurut informasi dari IHS Markit, Apple akan mengikuti konsep Microsoft yang serupa untuk mengembangkan perangkat berdesain layar lipat. Selain akan menjalankan OS iPad, iPad lipat tersebut akan diotaki oleh  prosesor seri-A Apple. (*)