pulsa-logo

LG Hadirkan TV OLED Terbaru, Apa Saja Teknologi yang Ditawarkan?


Hairuddin

Selasa, 13 Agustus 2019 • 11:37

LG OLED, TV OLED LG, Teknologi Layar OLED LG, Ini Teknologi TV OLED LG, TV OLED LG C9, TV OLED LG W9, TV OLED AI ThinQ,


LG OLED AI ThinQ (Foto: LG)LG OLED AI ThinQ (Foto: LG)

Inovasi panel layar TV terus mengalami evolusi. Dari yang berupa tabung CRT, hingga model LED. Salah satu jenis layar yang saat ini masih tren adalah OLED. Panel ini menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Salah satu produsen layar TV OLED yang sampai saat ini masih konsuisten menghadirkan produk-produk terbarunya adalah LG. Bahkan, belakangan ini LG dikabarkan tengah gencar mengembangkan TV OLED dengan adopsi teknologi terbaru yang tentunya, sangat kekinian.

Seperti apa teknologi kekinian yang dihadirkan LG pada produk TV OLED geberasi 2019? Berikut infonya.

Mengikui tren, TV OLED LG 2019 kini dilengkapi dengan Artificial Intelligence – AI atau kecerdasan buatan. Berpusat pada penggunaan prosesor cerdas berjuluk α (Alpha) 9 Gen 2, kepintaran prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.  

Pada sisi visual, bekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, membuat prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Hal ini membuat setiap tayangan pada TV OLED terbaru LG ini tampil dengan kualitas warna paling optimal.

Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya

Pada sektor audio pun, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio yang lebih baik. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya lewat peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.


Disamping itu, kecerdasan buatan pun memberinya kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja mereproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan. Hasilnya, selain mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi, TV OLED LG terbaru ini juga memberikan suara vokal penyanyi yang terdengar lebih jelas untuk genre tayangan musik.

Tak hanya itu, bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG OLED dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis.

Saat ini tercatat TV OLED LG dengan prosesor α9 Gen 2 sudah digunakan dalam seri TV OLED LG W9 dan C9. Desain khusus LG OLED W9 yang sangat tipis dengan penempatan sempurna menempel pada dinding, mewakili kebutuhan mereka yang mencari kelebihan teknis sebuah TV berpadu dengan keindahan puncak pada desainnya. Hal ini bila mengingat hingga saat ini LG masih merupakan satu-satunya vendor elektronik yang mengembangkan desain ini dengan memanfaatkan kelebihan OLED dari tipisnya layar.

Namun hal ini tak lantas membuat LG TV OLED C9 kehilangan pesonanya. Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada.

Untuk Anda yang tertarik membeli produk TV OLED LG, vendor Korea tersebut saat ini tengah gencar menggelar promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp1 juta. Promo ini berlangsung dari 30 Juli hingga 31 Agustus 2019 di semua outlet penjualan produk TV OLED LG.