pulsa-logo

Data Canalys: OPPO Geser Posisi Samsung di Indonesia


Hairuddin

Selasa, 13 Agustus 2019 • 12:11

OPPO, Marketshare OPPO, OPPO Geser Posisi Samsung, Canalys, Riset Canalys, OPPO Posisi Teratas Marketshare di Indonesia, Marketshare smartphone OPPO kalahkan Samsung


Marketshare OPPO Q2 2019 (Foto: Canalys)Marketshare OPPO Q2 2019 (Foto: Canalys)

Persaingan di industri perangkat mobile, khususnya smartphone semakin ketat. Berdasarkan laporan lembaga riset konsumen global, Canalys, pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuartal ke-dua 2019 mengalami banyak perubahan.

Di riset terbarunya, Canalys melaporkan bahwa untuk pertama kalinya dalam 5 tahun belakangan, OPPO memimpin marketshare smartphone di Indonesia dengan persentase 26% dan menggeser posisi Samsung. Di laporan tersebut juga diterangkan, pertumbuhan tahun ke tahun OPPO tercatat meningkat 54%.

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan kami dapat meraih posisi pertama dalam marketshare  penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal kedua ini, dukungan terbesar dari konsumen dan O-fans lah yang membuat kami dapat meraih posisi ini. Dari data internal lini seri A dan F memang menjadi factor pendorong kenaikan marketshare pada kuartal kedua, beberapa tipe seperti A1k, A5s , F11, F11 Special Online Edition, dan F11Pro memberikan kontribusi besar terhadap angka market share di kuartal ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Menurut Aryo, strategi OPPO untuk menguasai pasar kelas menengah di tanah air sudah cukup tepat. Apalagi, komitmen OPPO yang terus menghadirkan fitur -  fitur perangkat kelas premium untuk berada pada perangkat kelas menengah agaknya menjadi sebuah kunci kesuksesan OPPO untuk menguasai pasar Indonesia. Pendekatan dari sisi desain dan penyajian warna perangkat yang tampil berbeda juga menjadi daya tarik utama untuk menggaet konsumen muda yang menjadi target pasar OPPO di Indonesia.

“Kami merasa strategi kami yang sangat kuat pada jaringan luring juga menjadi penyebab mengapa OPPO bisa mendapat pencapain seperti ini. Kemudian, yang menjadi fokus kami kedepan adalah bagaimana menyajikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen kami, sehingga nantinya kami dapat mempertahankan marketshare kami di pasar Indonesai.” Tutup Aryo.