pulsa-logo

Oppo Bakal Masuki Masuki Bisnis Smartwatch


Nariswari

Rabu, 14 Agustus 2019 • 19:35

Oppo Bakal Masuki Masuki Bisnis Smartwatch


ilustrasi/doc. PULSA (istimewa)ilustrasi/doc. PULSA (istimewa)

Mengikuti meningkatnya minat konsumen untuk jam tangan pintar akhir-akhir ini, Oppo berencana memasuki pasar smartwatch dengan menggarap perangkat smartwatch mereka sendiri. Hal ini tersirat lewat postingan yang disampaikan oleh Vice President Oppo,Shen Yiren di Weibo baru-baru ini. Shen Yiren berbagi informasi ke publik bahwa Oppo saat ini sedang  bekerja keras dalam penggarapan jam tangan pintar pertamanya dan smartwatch ini akan siap memulai debutnya sekitar tahun depan.

Meninjau lebih detail dari pernyataan Shen Yiren, smartwatch perdana Oppo ini kemungkinan akan datang dengan casing berbentuk persegi panjang, bukan berbentuk melingkar. Pada bagian layar, dapat menampilkan berbagai macam notifikasi. Namun sayangnya, Shen Yiren masih enggan untuk berbagi informasi detail tentang fitur dan spesifikasi kunci dari smartwatch perdana Oppo tersebut.

Dalam berita terkait, Huawei ternyata juga memilikir rencana untuk menghadirkan jam tangan pintar yang akan menjalankan sistem operasi besutannya, HarmonyOS. Smartwatch yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat tersebut saat ini dalam tahap pengujian.

Sebelumnya, Huawei pernah mengembangkan sistem operasi sendiri yang dikhususkan untuk piranti sandang, yakni Lite OS, sebagai alternatif Google Wear OS. Mengingat masih banyak peluang di bisnis smartwatch, Huawei percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menguji HarmonyOS di smartwatch besutan mereka.

Huawei percaya sistem operasi modular baru tersebut akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik, dan akan  mengantarkan Huawei untuk siap bersaing di bisnis smartwatch menantang Samsung dan Apple yang selama ini memiliki posisi kuat di pasar smartwatch. (*)

Sumber: 1, 2