pulsa-logo

Tenggelam Beberapa Hari di Danau, iPhone X Ditemukan Masih Aktif


Nariswari

Rabu, 14 Agustus 2019 • 19:42

iphone x tenggelam di danau ditemukan masih aktif


ilustrasiilustrasi

Dalam beberapa tahun terakhir, salah satu fitur yang fokus dikembangkan oleh Apple ke jajaran iPhone terbarunya adalah dengan memberikan fitur ketahanan terhadap air dan debu. Fitur ini  dirasa sangat bermanfaat karena sebagian dari kita kemungkinan akan menghadapi peristiwa yang tidak terduga, misalnya menjatuhkan ponsel ke air  tanpa sengaja atau membawa serta smartphone ketika berenang.

Nah, hal itulah yang pasti dirasakan oleh pemilik iPhone X. Karena menurut sebuah kabar dari Inggris,seperti dilansir Ubergizmo, beberapa hari lalu sekelompok tim penyelam menemukan handset iPhone X yang teronggok tenggelam di dasar danau. Namun meski tenggelam di dasar danau selama beberapa hari, tapi unit iPhone X itu masih ditemukan dalam kondisi yang sangat bagus dan aktif.

Para penyelam menemukan bahwa ponsel itu dalam kondisi baik, aktif, dan layarnya benar-benar menyala.Para penyelam mengatakan bahwa saat ditemukan, di layar iPhone X itu terdapat notifikasi memiliki panggilan tak terjawab dari kakeknya.

Menurut penyelam yang menemukan telepon, Anthony Hanstock, mereka sangat terkejut saat menemukan iPhone X yang tenggelam di dasar danau. Ketika dirinya mencapai bagian bawah danau, diamemungut iPhone X tersebut dan menyentuh bagian bodi smartphone. Dia kemudian menekan tombol yang terletak di sisi bodi smartphone dan dihidupkan. Layarnya menyala, dan di layarnya terlihat  panggilan tak terjawab.

Unit iPhone X tersebut sebenarnya milik Brad Beech, seorang anggota staf keamanan yang bekerja di danau tersebut. Beberapa hari yang lalu, Brad menjatuhkan unit iPhone X miliknya ke danau tanpa sengaja.  Menurut Brad, penemuan unit iPhone X oleh team penyelam tersebut “menyelamatkan” isi dompetnya dari rencana awal untuk membeli smartphone baru. (*)