pulsa-logo

HTC Wildfire X Meluncur dengan Triple-Camera dan Helio P22


Fauzi

Kamis, 15 Agustus 2019 • 13:56

HTC,HTC Wildfire X,Wildfire X


Image: HTCImage: HTC

Kembali mencoba peruntungannya di pasar smartphone, HTC dikabarkan telah meluncurkan produk baru bertajuk Wildfire X.

Smartphone ini dikemas dengan layar berponi ala tetesan air dan dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Cina, bernama InOne Smart Technology, yang melinsensikan brand untuk pasar India.

HTC Wildfire X diotaki oleh prosesor Helio P22 dan menjalankan Android Pie. Smartphone ini disebut akan datang dengan varian RAM 3GB/32GB dan 4GB/128GB. Kedua varian smartphone juga sudah dibekali slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan untuk memperluas penyimpanan hingga 256GB.

Dari sektor display, HTC Wildfire X diracik dengna alayar 6.2 inci beresolusi HD+ yang menawarkan rasio layar ke bodi hingga 88,8%. Pada notch di atas layarnya terdapat sensor kamera depan 8 MP. Adapun alat bidik utama smartphone yang terletak di belakang sudah menawarkan kemampuan triple-camera dengan konfigurasi 12MP (utama) + 8MP (telephoto dengan 2x optical zoom) + 5MP (depth sensor). Tidak ketinggalan smartphone sudah dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

HTC Wildfire X ternyata dibundling dengan sebuah aksesosir bernama MyBuddy. Ini semacam pendamping bagi pengguna di mana terdapat alarm yang bersuara keras ketika pengguna dalam situasi bahaya, selain pengguna juga bisa berbagi lokasi langsung dengan keluarga dan teman. Fitur ini juga dapat mengirimkan audio dan video dari lingkungan pengguna berada secara real-time. Menariknya lagi, dengan ini pengguna juga akan dimudahkan untuk menemukan ponselnya ketika pengguna lupa di mana menyimpannya.

Wildfire X didayai oleh baterai 3300 mAh dan ditawarkan dengan satu varian warna, yakni Sapphire Blue. Untuk harganya, di India smartphone akan dibanderol setara 155 USD untuk versi RAM 3GB/3 GB dan 195 USD untk versi RAM 4GB/128GB. (Ozi)

Sumber: 1, 2