pulsa-logo

Apple "Keukeh" Membatasi Pelanggan Mengganti Baterai iPhone Sembarangan


PULSA

Jum'at, 16 Agustus 2019 • 09:12

kebijakan apple terhadap penggantian baterai iPhone diprotes


showroom produk Apple (ilustrasi)showroom produk Apple (ilustrasi)

Apple menggunakan pendekatan baru dan agak kontroversial dalam hal perbaikan baterai iPhone pihak ketiga. Jadi, jika perangkat mendeteksi bahwa iPhone diperbaiki dari pusat layanan pihak ketiga, bahkan jika menggunakan komponen baterai iPhone asli, tetap akan menampilkan pesan "Service battery".

Ini berarti bahwa pengguna yang ingin mengetahui masalah kesehatan baterainya tidak bakan dapat melakukannya. Seperti yang kami katakan, ini agak kontroversial karena secara efektif memaksa pengguna iPhone untuk kembali ke service center resmi Apple untuk diperbaiki, yang kadang prosesnya cukup panjang dan tentu lebih mahal.

Sayangnya, meskipun langkah ini mendapat reaksi keras, Apple tetap bersikeras dan dalam sebuah pernyataan kepada iMore, Apple mengutip keselamatan pelanggan sebagai alasan di balik perubahan ini. “Tahun lalu, kami memperkenalkan fitur baru untuk memberi tahu pelanggan jika kami tidak bisa memverifikasi bahwa itu baru, baterai yang asli dipasang oleh teknisi bersertifikat setelah proses perbaikan Apple. Informasi ini untuk membantu melindungi pelanggan kami dari kerusakan, kualitas buruk, atau baterai bekas yang dapat menyebabkan masalah keselamatan atau kinerja. "

Apple mencatat bahwa ini sama sekali tidak mempengaruhi cara pelanggan menggunakan iPhone mereka, meskipun akhirnya ketika muncul notifikasi akan membuat pengguna sulit memeriksa kesehatan baterai iPhone. (*)

Sumber: 1, 2