pulsa-logo

Begini Cara Biznet Dukung Pelestarian Lingkungan


Fauzi

Jum'at, 16 Agustus 2019 • 11:03

Biznet,Biznet Bali Beach Cleaning


Image: BiznetImage: Biznet

Sebagai bukti komitmennya dalam memberikan dukungan terhadap pelestarian lingkungan, Biznet terus menggiatkan program Biznet Bali Beach Cleaning.

Program ini merupakan kegiatan membersihkan pantai di Bali menggunakan traktor khusus untuk membersihkan pantai milik Biznet. Program Biznet Bali Beach Cleaning merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan yang resmi diluncurkan oleh Biznet pada bulan Mei 2018 yang lalu, yang berada di bawah naungan Biznet Foundation.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2018 yang lalu, program Biznet Bali Beach Cleaning telah menjalankan kegiatan membersihkan beberapa pantai di Bali secara rutin, yang saat ini fokus pada empat pantai tujuan wisata di Pulau Dewata, yaitu Pantai Benoa, Nusa Dua, Kuta, dan Sanur.

Dengan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Pemerintah Daerah, Dinas Kebersihan setempat, komunitas peduli lingkungan Bali, wisatawan lokal dan asing, serta masyarakat umum, program ini dapat terus dijalankan oleh Biznet yang memperoleh respon positif dari banyak kalangan. Hal ini juga yang menjadi motivasi utama perusahaan untuk terus mengembangkan program ini sehingga dapat memperluas jangkauan program Biznet Bali Beach Cleaning ke lebih banyak pantai tidak hanya di Pulau Bali, namun juga hingga ke pantai yang ada di pulau-pulau lainnya di Indonesia.

“Permasalahan sampah yang menumpuk di banyak pantai di Bali telah sampai di tahap yang mengkhawatirkan, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia namun juga bagi masyarakat dunia, karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia. Berdasarkan hal itu kami mengambil inisiatif untuk melakukan langkah nyata untuk turut menjaga kebersihan pantai di Bali melalui program Biznet Bali Beach Cleaning ini," ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Program ini diluncurkan oleh Biznet sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi pantai di Bali, di mana DHLK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) setempat mendeklarasikan status darurat sampah pada tahun 2017 di pantai sepanjang 6 kilometer yang mencakup Pantai Jimbaran, Pantai Kuta dan Pantai Seminyak. Status ini bermula dari munculnya berbagai protes dari banyak wisatawan dunia terhadap sampah yang kian menumpuk di banyak pantai di Bali.

“Dalam menjalankan kegiatan membersihkan pantai di Bali ini kami bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Badung dan juga dengan komunitas sosial diantaranya Truna Truni Banjar Sanur, Banjar Kuta, dan Banjar Benoa. Kami juga bekerjasama dengan Asosiasi Hotel di wilayah Kuta, Benoa, Sanur dan Nusa Dua, dimana banyak hotel di wilayah tersebut memiliki lokasi yang langsung berbatasan dengan pantai. Kegiatan membersihkan pantai yang rutin dijalankan oleh Biznet di wilayah tersebut, kami mendapat banyak sekali respon positif, baik dari pihak hotel maupun dari para pengunjung dan wisatawan yang menginap di hotel tersebut," ujar Bagus Wicaksono, Senior Manager Sales Regional Biznet.


Program Biznet Bali Beach Cleaning Campaign dijalankan oleh Biznet setiap hari di banyak lokasi berdasarkan kondisi kebersihan di pantai-pantai yang ada. Terkait dengan proses pembuangan sampah yang terkumpul dari proses membersihkan pantai menggunakan traktor pembersih pantai milik Biznet, pihak perusahaan bekerjasama erat dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kebersihan setempat yang selama ini memberikan dukungan dalam proses pengambilan sampah yang telah terkumpul dan membawanya ke lokasi TPA terdekat.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia terdepan di Indonesia, Biznet memiliki komitmen kuat dalam mendukung pelestarikan lingkungan.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat berkembang dan bersaing dengan negara berkembang lainnya. Dukungan yang dapat kami berikan salah satunya adalah melalui bentuk nyata yang kami lakukan dalam bentuk kegiatan CSR dibawah naungan Biznet Foundation, yang merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap negara Indonesia dengan dukungan dalam sektor kesehatan, pendidikan, komunitas, dan lingkungan,” tambah Adi.

Selain program Biznet Bali Beach Cleaning, Biznet juga menjalankan berbagai program CSR lainnya yang juga berada di bawah naungan Biznet Foundation, di antaranya program Donor Darah, penyediaan Wi-Fi gratis di banyak institusi pendidikan, dukungan terhadap atlet muda Indonesia untuk berprestasi membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional, dan banyak kegiatan lainnya yang akan terus Biznet kembangkan di lebih banyak kota dan area di Indonesia. (Ozi)

Sumber: PR